Hari Ini Jogja Bebas Bir

BERITA JOGJA – Minimarket di Kota Jogja tak lagi berjualan minuman beralkohol. Pasalnya mulai hari ini, Kamis (16/4) Pemerintah Kota (Pemkot) mulai menjalankan kebijakan pemerintah pusat melalui Permendag No 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. Walikota Jogja, Haryadi Suyuti menegaskan akan mencabut izin minimarket berjejaring yang membandel. “Kita tidak […]

BERITA JOGJA – Minimarket di Kota Jogja tak lagi berjualan minuman beralkohol. Pasalnya mulai hari ini, Kamis (16/4) Pemerintah Kota (Pemkot) mulai menjalankan kebijakan pemerintah pusat melalui Permendag No 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol.

Jogja Bebas Bir

Istimewa

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti menegaskan akan mencabut izin minimarket berjejaring yang membandel. “Kita tidak akan segan mencabut izin minimarket yang masih menjual minuman beralkohol,” katanya.

Sejumlah minimarket berjejaring pun langsung menarik bir dari toko. Bahkan ada pula yang sudah menarik minuman sejak isu ini ramai dibicarakan di media massa dan sosial.

“Kami sudah dua bulan lalu enggak jualan bir. Takutnya nanti malah dianggap melawan Perda. Kita juga dapat info soal peraturan itu hari ini,” kata Aan, salah seorang karyawan minimarket di Jalan Gayam.

Kendati demikian, penjualan minumal beralkohol di Jogja tak seluruhnya dilarang. Sejumlah hotel dan supermarket masih diperbolehkan menjual dengan syarat harus diminum di tempat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar