Hari Pers Nasional, Puluhan Siswa SD Kirim Ucapan ke PWI Jogjakarta

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Puluhan pelajar SD di Kabupaten Sleman mengirimkan surat yang ditulis di kartu pos pada PWI Jogjakarta, Selasa (10/2). Adapun surat ini berisi harapan, puisi, dan ucapan memeringati Hari Pers Nasional yang jatuh kemarin, Senin (9/2).  Bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, puluhan pelajar SD Condong Catur, SD Kentungan, SD Gambir Anom, […]

BERITA JOGJA – Puluhan pelajar SD di Kabupaten Sleman mengirimkan surat yang ditulis di kartu pos pada PWI Jogjakarta, Selasa (10/2). Adapun surat ini berisi harapan, puisi, dan ucapan memeringati Hari Pers Nasional yang jatuh kemarin, Senin (9/2).  Bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu, puluhan pelajar SD Condong Catur, SD Kentungan, SD Gambir Anom, dan SD Bhakti Karya juga menuliskan harapannya untuk wartawan PWI di belakang kartu pos.

Hari Pers Nasional anak SD kirimkan surat ke PWI Jogja

Puluhan Siswa SD sedang menulis surat untuk dikirimkan ke PWI jogja, Senin (9/2) kemarin. (Foto: Lia)

“Wartawan adalah ujung tombak informasi yang dibutuhkan rakyat. Mereka (pelajar) menuliskan banyak hal untuk para wartawan di Hari Pers Nasional sebagai kegiatan rutin dari program Sleman Menulis,” kata Yuni usai acara.

Tulisan para pelajar pun beragam. Ada yang menuliskan puisi untuk wartawan hingga menuliskan cita-cita ingin jadi wartawan di kemudian hari. “Saya kalau besar mau jadi wartawan. Biar bisa bantu Jogjakarta seperti kata Ibu Wabup” kata Diah salah satu pelajar.

Sementara itu Ketua PWI DIY, Sihono HT mengapresiasi tulisan kartu pos para pelajar. Menurut Sihono, tulisan pelajar di kartu pos itu merupakan karya yang bermanfaat untuk masa depan. Karya para pelajar juga merupakan hasil daya kritis, kepekaan, dan ekspresi.”Semoga tulisan anak-anak menjadi masukan bagi berharga bagi orang tua khususnya para kepala daerah. PWI berterima kasih pada para pelajar SD tersebut,” kata Sihono.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • septiadi

    Selamat Hari Pers..