Hastag Dukungan #jogjamelawan Ramai di Twitter

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Pasca pelarangan pemutaran film Senyap di kampus UIN Sunan Kalijaga, muncul perlawanan dari sejumlah warga Jogja lewat media sosial Twitter. Dari pantauan beritajogja.id sejak siang tadi muncul hastag #JogjaMelawan di twitter yang berisi kicauan tentang pelarangan pemutaran film Senyap di kampus UIN Sunan Kalijaga. Salah satunya kicauan @hariafirduas yang mentwit pemutaran film […]

BERITA JOGJA – Pasca pelarangan pemutaran film Senyap di kampus UIN Sunan Kalijaga, muncul perlawanan dari sejumlah warga Jogja lewat media sosial Twitter. Dari pantauan beritajogja.id sejak siang tadi muncul hastag #JogjaMelawan di twitter yang berisi kicauan tentang pelarangan pemutaran film Senyap di kampus UIN Sunan Kalijaga.

Istimewa

Istimewa

Salah satunya kicauan @hariafirduas yang mentwit pemutaran film tersebut menjadi bentuk perlawanan.
“Saat pemutaran film jadi simbol perlawanan #JogjaMelawan,” kicau akun @harusfirdaus.

Selain itu akun @damarjuniarto juga turut berkomentar. Dia mengucapkan selamat atas keberanian mahasiswa UIN melawan para pelaku intoleransi.

“Selamat buat keberanian UIN Kalijaga Jogja gelar nonton #Senyap yg buktikan #JogjaMelawan intoleransi kaum picik,” kicau pemilik akun @damarjuniarto.

Komentar dan dukungan pun juga datang dari @ragilsempronk yang mengatakan harus berani menghadapi orang-orang yang mencoba menghentikan diskusi.

“Cen wong-wong ngono kae sesekali kudu diwaneni, lha wong ngono kae ki ra isoh dijak diskusi, utek’e ora nyandak.. #JogjaMelawan,” kicaunya.

Sebelumnya ratusan massa yang mengatasnamakan Umat Islam Yogyakarta mendatangi kampus UIN Sunan Kalijaga. Mereka meminta pemutaran film Senyap dihentikan karena sudah mendapat larangan dari Lembaga Sensor Film.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar