Highlights Chievo vs Juventus (0-4) Minggu 31/1/2016

12 kemenangan beruntun Juventus membuat si Nyonya Tua menyamai rekor dua musim lalu. Berikut Highlights Chievo vs Juventus.

BERITA JOGJA – Hasil pertandingan Liga Italia Serie A antara Chievo vs Juventus Minggu (31/1) malam berakhir dengan kemenangan tim tamu empat gol tanpa balas. Dua gol Moratta di babak pertama ditambah Alex Sandro dan Pogba di babak kedua memberikan kemenangan 12 kali beruntun bagi Juventus. Berikut highlights Chievo vs Juventus Minggu 31/1/2016.

Highlights Chievo vs Juventus (Dok 1000 Goal)

Highlights Chievo vs Juventus (Dok 1000 Goal)

Juventus yang bertekad mengejar 12 kali beruntun mengawali pertandingan dengan formasi andalan 3-5-2 dan meninggalkan Chiellini di bangku cadangan. Sementara Chievo menghadapi pertandingan dengan formasi 4-3-1-2 dengan memasang 3 gelandang bertahan.

Alvaro Moratta membawa Juve unggul 0-1 atas tuan rumah menit ke-5 setelah menyelesaikan umpan mendatar Lich dari sisi kanan. 15 menit babak pertama menjadi milik Juve yang mengurung pertahanan Chievo. Namun 20 menit babak pertama, Chievo perlahan mampu menguasai keadaan dan memberikan sejumlah ancaman ke pertahanan Juve.

Dua peluang emas didapat Juve di menit ke-30 melalui tendangan keras Dybala dan Pogba yang masih dipatahkan Bizarri. Chievo membalas melalui Rigoni menit ke-33 namun tendangan kerasnya mampu dipatahkan Buffon. Ketika keadaan terlihat mudah bagi Chievo, Moratta mencetak gol keduanya menit ke-39 menerima umpan datar Khedira dari sisi kiri pertahanan Bizarri dkk.

Allegri memasukkan Sturaro di awal babak kedua menggantikan Khedira. Masuknya Sturaro makin menyulitkan Chievo menembus lini tengah Juve. Chievo yang keasyikan menyerang di 15 menit pertama kembali merugi ketika Juve memperbesar keunggulan lewat kerjasama apik Dybala-Lichestener-Pogba yang dituntaskan lewat tendangan keras Alex Sandro. Menit 67 Pogba yang melewati dua pemain Chievo menambah keunggulan Juve menjadi 4-0.

Rolando Maran memasukkan striker senior, Sergio Pelisser usai tertinggal empat gol. Juve juga melakukan pengubahan dengan memasukkan Hernanes menggantikan Marchisio. Chievo hampir memperkecil skor di menit ke-72 melalui M’Poku yang memanfaatkan kesalahan Bonucci di lini belakang. Sayang sontekannya masih bisa dihadang Buffon.

Maran mengubah formasi menjadi 3-5-2. Formasi ini meninggalkan lubang di lini tengah dan dimanfaatkan dengan baik oleh Juve. Berkali-kali penetrasi Moratta, Pogba, dan Alex Sandro hampir berbuah gol. Hingga menit akhir skor tidak berubah dan hasil ini membuat Juve sementara mengudeta posisi Napoli di puncak klasemen.

 

Susunan Pemain

Chievo: Bizzari; Dainelli, Sardo, Frey, Cacciator;Rigoni, Radovanovic (Pinzi 61), Castro, Birsa (Pelisser 68); M’Poku (Gobbi 73), Inglese

Juventus: Buffon: Caceres, Bonucci, Barzagli, Sandro, Khedira (Sturaro 46), Pogba, Marchisio (Hernanes 69), Lichestener (Padoin 80); Dybala, Moratta

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar