Highlights Liverpool vs Arsenal (3-3) Kamis 14/1/2016

Oleh Jatu Raya,

Skor akhir Liverpool vs Arsenal Kamis 14/1/2016 berakhir imbang 3-3

BERITA JOGJA – Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal Kamis (14/1) berakhir sama 3-3. Tiga gol Arsenal dicetak Ramsey dan Giroud di babak pertama. Sedangkan satu gol tambahan kembali diceploskan Giroud di babak kedua. Sementara dua gol Liverpool dicetak Firmino di babak pertama dan Joe Allen di akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin sementara Liverpool tertahan di peringkat sembilan. Poin Liverpool sendiri sama dengan Leicester yang di waktu bersamaan mengalahkan Tottenham

Liverpool vs Arsenal. (Foto: Istimewa)

Liverpool vs Arsenal. (Foto: Istimewa)

Babak pertama berlangsung cepat dan terbuka. Baru 10 menit pertandingan berjalan Liverpool sudah unggul 1-0 melalui kaki Firmino memanfaatkan bola muntah Emre Can dari luar kotak penalti. Keunggulan Liverpool hanya bertahan empat menit. Menerima umpan terobosan Joey Cambpell, Aaron Ramsey menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tembakan mendatarnya gagal dihentikan Mignolet.

Empat menit berselang Firmino mencetak gol keduanya. Tendangan jarak jauh pemain bernomor punggung 11 ini bersarang di pojok kiri gawang Cech dan membuat penoton tuan rumah kembali bersorak. 2-1 untuk Liverpool. Skuat asuhan Juergen Klopp hampir memperbesar keunggulan 3-1 semenit berselang andai saja Moreno tidak terperangkap off side.

Pertandingan tambah seru saat Giroud menyamakan skor menjadi 2-2 memanfaatkan tendangan sudut di menit ke-25. Giroud kembali menebar ancaman di menit ke-28. Ia hampir mencetak gol ketiga Arsenal andai sedikit lebih cepat menerima umpan Theo Walcott dari sayap kanan.

Lima menit terakhir laga makin seru. Kedua tim saling bergantian menyerang dan mencetak peluang emas. Liverpool lewat tendangan keras Firmino yang masih membentur mistar sementara Arsenal lewat tendangan jarak jauh Walcott.

Babak Kedua

Liverpool mengawali babak kedua dengan tembakan voli Alberto Moreno yang melebar dari gawang Cech. Arsenal menjawabnya di menit ke-50 lewat solo run Walcott yang diakhiri dengan tembakan jarak jauh. Sayang tendangan mendatarnya masih melebar tipis dari gawang Mignolet.

Tempo permainan tambah tinggi memasuki menit ke-60 babak kedua. Liverpool dan Arsenal sama-sama mengandalkan kecepatan dari dua sayap dan tidak membuang waktu berlama-lama dengan bola. Menit ke-55 Giroud membawa Arsenal unggul 2-3 lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Gerakan indahnya terlebih dulu memperdaya Kolo Toure sebelum diakhiri sepakan kaki kiri keras.

Usai gol ketiga Arsenal Liverpool malah kesulitan untuk mengembangkan permainan. Gaya cepat yang diusung di babak pertama tak terlihat. Anak asuhan Juergen Klop bahkan terus berada dalam tekanan Arsenal.

Klopp merespon situasi dalam lapangan dengan memasukkan Benteke menit ke-66 menggantikan Milner. Strategi ini berbuah positif. Perlahan Liverpool mampu keluar dari tekanan dan balik menyerang. Tercatat dua peluang emas didapatkan melalui tendangan jarak jauh Moreno dan tendangan keras Benteke dalam kotak penalti yang sayangnya tepat mengarah ke kiper.

Klop kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Joe Allen dan Caulker untuk menambah daya gedor. Keputusan ini berbuah manis. Joe Allen menjadi penyelamat Liverpool dengan golnya di menit akhir pertandingan menerima umpan sundulan Benteke. Hingga akhir laga skor tetap 3-3.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet;Clyne, Toure, Sakho, Moreno;Henderson, Milner (Benteke 66), Can (Joe Allen 82), Lallana (Caulker 88), Ibe, Firmino

Arsenal: Cech;Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal;Flamini, Ramsey, Campbell (Chamberlain 75), Ozil (Arteta 87), Walcott (Gibbs 75), Giroud

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar