Highlights Manchester United vs Southampton 0-1 Sabtu 23/1/2016

Hasil pertandingan Manchester United vs Southampton (0-1) Sabtu 23/1/2016 membuat nasib van Gaal diujung tanduk.

BERITA JOGJA – Hasil pertandingan Manchester United vs Southampton Sabtu (23/1) malam berakhir untuk kemenangan tim tamu satu gol tanpa balas. Satu-satunya gol Southampton dicetak Austin di menit ke-86. Hasil ini membuat posisi van Gaal makin sulit untuk terus bertahan di MU. Berikut highlights Manchester United vs Southampton Sabtu 23/1/2016

Manchester United vs Southampton (Istimewa)

Manchester United vs Southampton (Istimewa)

Manchester United terlihat hati-hati di babak pertama. Meski memenangi penguasaan bola 55-45 dari Southampton, mereka sering membuat kesalahan sendiri. Di 45 menit babak pertama, Manchester United yang turun dengan formasi 3-5-2 hanya mampu menghasilkan lima tendangan gawang.

Di babak kedua, van Gaal menarik Fellaini yang tampil buruk selama 45 menit pertama dan memasukkan Mata. Kerugian besar didapat Manchester United ketika Damian harus ditarik keluar setelah cedera. Ronald Koeman meresponnya dengan memasukkan Romeu yang langsung memberikan peluang pertama bagi tim tamu melalui tendangan jarak jauh. Sayang masih melambung di atas mistar.

Sementara itu MU tak memberikan peluang berbahaya selama 30 menit pertandingan. Umpan panjang dari lini belakang MU mudah dipatahkan para bek Southampton. Sebaliknya Southampton beberapa kali berhasil mengancam gawang De Gea. Peluang emas datang dari Shane Long di menit 80. Namun tandukkannya tipis di atas mistar.

Lemahnya koordinasi pertahanan usai ditinggalkan Darmian berbuah gol untuk tim tamu. Memanfaatkan umpan tendangan bebas, Austin yang tanpa kawalan membuat pendukung tuan rumah terdiam lewat tandukan kepala. 0-1 untuk tim tamu.

Lima menit terakhir van Gaal berjudi dengan menempatkan Smalling di lini depan. Pola pantulan dari bek timnas Inggris ini hampir saja dimanfaatkan Januzaj menyamakan kedudukan. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah.

Sususan Pemain:

Manchester United: De Gea; Darmian (McNair 59), Smalling, Blind; Borthwick Jackson, Fellaini (Mata 46), Schneiderlin, Herrera, Lingard; Rooney, Martial

Southampton: Forster; Soares, Dijk, Fonte, Bertrand; Wanyama, Clasie (Romeu 65), Tdic (Ward 66), Mane, Targett, Mane (Austin 79); Long

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar