Highlights Newcastle vs Manchester United (3-3) Rabu 13/1/2016

Oleh Jatu Raya,

Skor akhir Newcastle vs Manchester United Rabu 13/1/2016 berakhir sama kuat 3-3

BERITA JOGJA – Hasil pertandingan Newcastle vs Manchester United, Rabu (13/1) berakhir imbang 3-3.  Dua gol Manchester United dicetak Wayne Rooney di babak pertama dan kedua plus Lingard di babak pertama.  Sementara Newcastle disarangkan Wijnaldum, Mitrovic, dan Dummet di akhir babak kedua.

Hasil ini membuat MU sementara melorot ke peringkat enam klasemen sementara di bawah West Ham yang di waktu yang sama mengalahkan Bournemouth 1-3.

Newcastle vs Manchester United. (Foto: Dok Bleachreport)

Newcastle vs Manchester United. (Foto: Dok Bleachreport)

Manchester United bertandang ke St.James Park membawa sejumlah kritikan dari fans. Di babak pertama, kritikan yang dilontarkan fans bahwa permainan MU membosankan dijawab oleh gol cepat Wayne Rooney melalui titik penalti di menit ke-6 setelah hand ball yang dilakukan oleh Mbemba.

MU tampaknya tak mau lagi dibilang membosankan dengan langsung mengurung pertahanan Newcastle. Serangan mereka bertumpu di sayap kanan dengan memasang Asley Young sebagai bek sayap. Serangan yang dibangun MU hampir menambah keunggulan melalui Wayne Rooney di menit ke-26. Sayang tendangan mendatarnya masih menyamping dari gawang Elliot.

Newcastle pun merespon melalui Wijnaldum. Pemain Belanda ini hampir menyamakan skor di menit ke-27 andai tendangannya tak ditepis De Gea. Asyik menyerang membuat Newcastle hanya meninggalkan Coloccini sendirian di belakang. Situasi ini dimanfaatkan MU di menit 37 dengan mencetak gol kedua lewat Lingaard menerima umpan Rooney melalui serangan balik cepat.

Ketika van Gaal mulai duduk tenang, Newcastle memperkecil kedudukan melalui kaki Wijnaldum menit ke-41. Sontekannya menerima umpan sundulan Mitrovic. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Newcastle langsung mengancam di di menit ke-51 melalui akselerasi Sissoko dari sayap kiri MU. De Gea lagi-lagi menjadi penyelamat dengan menepis sontekan Sissoko dan sekaligus menggagalkan Newcastle menyamakan kedudukan. MU di babak kedua bermain lambat, dan kembali membosankan. Beberapa kali pemain tengahnya salah umpan.

Wijnaldum jadi ancaman besar bagi MU di 15 menit babak kedua. Dua kali pemain timnas Belanda ini mendapat peluang emas di depan gawang De Gea. Sayang pemain bernomor punggung lima itu gagal memanfaatkan peluang.

Tumpulnya serangan MU membuat van Gaal menarik keluar Lindgard dan memasukkan Depay. Namun keadaan tidak banyak berubah dan malah Newcastle yang berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat tendangan penalti Mitrovic menit ke-66.

Usai mencetak gol penyeimbang Newcastle terus menekan Manchester United. Peluang yang didapat Perez, Wijnaldum, Mitrovic untungnya mental di tangan De Gea. van Gaal mencoba keluar dari tekanan dengan memasukkan Juan Mata di menit ke 74 menggantikan Herrera. Masuknya Mata membuat permainan MU lebih hidup. MU akhirnya mencetak gol ketiga menit ke-79 melalui tendangan jarak jauh Wayne Rooney.

Lima menit kemudian MU nyaris memperbesar keunggulan 2-4 andai tandukan Fellaini tidak digagalkan Elliot. Newcastle membuat kejutan di menit akhir pertandingan dengan mencetak gol penyeimbang melalui tendangan jarak jauh Dummett. Skor 3-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea;Young, Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Fellaini, Lingard (Depay 64), Herrera (Mata 74), Martial, Rooney

Newcastle: Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett, Sissolo, Colback (Gouffran 80), Tiote (Toney 85), Wijnaldum, Perez, Mitrovic

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar