Highlights Sampdoria vs Juventus (1-2) Senin 11/1/2016

Oleh Maya Eka,

Hasil Pertandingan Sampdoria vs Juventus Senin 11/1/2016 yang dimenangkan si Nyonya Tua membuat Dybala dkk naik ke peringkat dua Liga Italia Serie A

BERITA JOGJA – Skor akhir pertandingan Sampdoria vs Juventus yang dimenangkan si Nyonya Tua 1-2 membuat Paolo Dybala dkk. menggeser posisi Inter Milan di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia Serie A. Dua gol kemenangan Juventus dicetak Paul Pogba di babak pertama dan Sami Khedira di babak kedua. Sementara gol balasan Sampdoria dicetak Cassano. Kini Juventus hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen sementara, Napoli.

Paul Pogba-Sampdoria vs Juventus. (Dok The World Game)

Paul Pogba-Sampdoria vs Juventus. (Dok The World Game)

Juventus sudah unggul di menit ke-15 babak pertama melalui kaki Paul Pogba. Tendangan setengah voli gelandang Prancis ini mengarah ke sudut yang sulit dijangkau kiper Sampdoria, Viviano. Usai mencetak gol, Juventus lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik yang tidak membahayakan anak asuh Vicenzo Montella ini.

Sebaliknya, beberapa kali serangan Sampdoria melalui Eder dan pemain gaek Antonio Cassano masuk kotak penalti namun untungnya selalu bisa bisa digagalkan pemain bertahan Juventus.

Asyik menyerang membuat Sampdoria lupa pada pertahanan sendiri. Juventus hampir menggandakan keunggulan di menit 33 lewat tendangan bebas Paolo Dybala setelah pergerakannya di sisi kanan pertahanan Sampdoria dijatuhkan. Sayang tendangan melengkung indahnya masih bisa ditepis Viviano.

Fernando mendapat peluang emas di menit ke-40 usai dilanggar Bonucci di luar kotak penalti, Sayang eksekusi tendangan bebas yang hanya berjarak sekitar 22 meter dari gawang Buffon masih membentur pagar pemain. Begitu juga tendangan jarak jauh Carbonera jelang bubaran babak pertama yang melebar dari gawang Buffon.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan satu menit, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Sami Khedira. Gol ini bermula dari akselerasi Paolo Dybala di sayap kiri pertahanan Sampdoria yang lalu melepaskan umpan pada Khedira yang berlari masuk ke kotak penalti.

Sampdoria sendiri langsung menaikkan tempo permainan usai gol kedua Juventus. Mereka nyaris memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan Eder menyambut umpan Cassano dari sayap kanan. Sayang sundulannya hanya berakhir tendangan gawang. Juventus tak mau kalah. Berawal dari serangan balik dua peluang emas didapat dari tendangan jarak jauh Dybala yang ditepis Viviano dan sundulan Moratta yang melebar.

Sampdoria akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Antonio Cassano di menit ke-64. Gol ini menambah suntikkan psikologis para pemain Sampdoria yang langsung menguasai jalannya laga. Mereka menarik gelandang bertahan Baretta dan memasukkan gelandang serang Muriel dan memfokuskan serangan melalui sayap kanan yang jadi kelemahan Juve.

Sayang sejumlah peluang gagal dimanfaatkan oleh barisan penyerang tuan rumah. Frustasi menembus benteng kokoh Juve, pemain Sampdoria mulai melakukan pelanggaran-pelanggaran kasar dan berujung pada dikartu merahnya pemain belakang Moisander karena menekel Zaza. Hingga akhir babak kedua Juve tetap unggul 1-2.

 

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Chiellini;Pogba, Hernanes, Khedira, Evra, Lichestener (Cuadrado 65);Dybala, Moratta (Zaza 77)

Sampdoria: Viviano;Moisander, Cassani, Regini, Zukanovic;Fernando,Baretto (Muriel), Soriano (D.Ivan 39);Eder (Rodriguez 85), Cassano, Carbonero

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar