Highlights Udinese vs Juventus (0-4) Minggu 17/1/2016

Oleh Maya Eka,

Skor akhir Udinese vs Juventus yang berakhir 0-4 untuk Juve membawa tim tamu ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia

BERITA JOGJA – Hasil pertandingan Liga Italia antara Udinese vs Juventus berakhir dengan kemenangan tim tamu 4-0. Semua gol Juventus dicetak di babak pertama melalui dua gol Dybala, Sami Khedira, dan Alex Sandro.

Kemenangan Juventus ini membuat mereka naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia Serie A dan hanya berjarak dua poin dari Napoli di puncak klasemen.

Udinese vs Juventus (Dok Istimewa)

Udinese vs Juventus (Dok Istimewa)

Di luar dugaan Allegri mengistirahatkan Paul Pogba yang baru saja terpilih masuk skuat terbaik di Eropa 2015 dan memasukkan Asamoah melawan Udinese. Ia juga langsung menurunkan Mandzukic yang baru pulih dari cedera berduet dengan Dybala.

Juve kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit awal. Lini tengah lebih dikuasai pasukan tuan rumah yang sudah mengancam gawang Buffon melalui sundulan Thereu di menit ke-5 babak pertama. Namun melalui sebuah serangan balik cepat, Asamoah yang dijatuhkan di di luar kotak penalti memberikan peluang emas bagi Juve yang langsung dimanfaatkan Dybala i menit ke-15 melalui tendangan bebas. 0-1 Juventus unggul.

Gol pertama membuat Juve bermain lebih tenang dan kembali menguasai lini tengah. Hasilnua, tiga menit berselang Juventus kembali unggul melalui gol Sami Khedira menyambut umpan Dybala. Sebaliknya pemain Udinese frustasi dan kerap melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Pelanggaran Danilo menekel Mandzukic dari belakang di menit ke-25 diganjar kartu merah dan berbuah penalti. Dybala mencetak gol keduanya dan membawa Juve unggul 3-0.

Menit 43 Juventus memperbesar keunggulan menjadi 4-0 melalui Alex Sandro. Akselerasinya dari sayap kiri diakhiri tendangan melengkung indah yang tak bisa dijangkau kiper Karnezis. Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Juve bermain lebih santai. Keunggulan empat gol tidak membuat mereka bermain terburu-buru. Udinese yang coba bermain cepat dengan mengandalkan pemain sayap selalu mampu dipatahkan tiga pemain bertahan Juventus.Juventus sendiri juga hanya mampu menciptakan tiga peluang emas di babak kedua ini. Hingga pertandingan usai, skor tetap 0-4 untuk Juventus.

 

Susunan Pemain:

Udinese: Karnezis; Wague (Heurtaux 55), Danilo, Felipe, Badu; Iturra, Lodi, Edenilson, Widmer; Di Natale (Duvan Zapata 59), Thereau (Fernandes 70)

Juventus: Buffon; Chiellini (Caceres 58), Bonucci, Rugani; Khedira, Marchisio, Sandro, Asamoah, Lichtsteiner (Padoin 80); Mandzukic, Dybala (Morata 66)

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar