Ini Cerita Lengkap Rodi Satriani Mencoba Bantu Dua Perempuan yang Ditilang

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA  – Kisah pemilik akun Facebook Rodi Satriani yang mencoba membantu dua perempuan yang ditilang polisi di pertigaan jalan Colombo mendapat respon dari ribuan Facebooker. Saat dikonfirmasi beritajogja.id, Rodi Satriani menjelaskan bagaimana kronologi lengkap peristiwa tersebut terjadi. Saat itu Rodi yang pulang dari tempat kerjanya mengendarai motor KLX di jalan Colombo. Dia melihat ada dua […]

BERITA JOGJA  – Kisah pemilik akun Facebook Rodi Satriani yang mencoba membantu dua perempuan yang ditilang polisi di pertigaan jalan Colombo mendapat respon dari ribuan Facebooker. Saat dikonfirmasi beritajogja.id, Rodi Satriani menjelaskan bagaimana kronologi lengkap peristiwa tersebut terjadi.

Bela Dua Perempuan yang Ditilang Polisi, Pria Ini Dapat Dukungan Ribuan Facebooker

Bela Dua Perempuan yang Ditilang Polisi, Pria Ini Dapat Dukungan Ribuan Facebooker

Saat itu Rodi yang pulang dari tempat kerjanya mengendarai motor KLX di jalan Colombo. Dia melihat ada dua perempuan yang berboncengan berhenti dipinggir jalan bersama seorang polisi.
“Pas saya datangi saya lihat ada SIM dan STNK di atas tanki motor, saya curiga mbaknya ditilang, lalu saya foto,” kata Rodi lewat pesan singkat, Kamis (5/3).

Setelah mengambil foto, dia pun mendekati dua perempuan tersebut dan polisi. Saat sudah dekat polisi pun bertanya padanya. “Ada apa mas? Polisinya tanya begitu, saya balik tanya, ada apa pak? Polisinya tanya lagi, masnya temennya mbaknya? Saya jawab bukan. Terus saya disuruh jalan, polisinya bilang ini urusan polisi,”terangnya.

Karena tidak ingin ada keributan dia pun kemudian kembali ke motornya yang diparkir. “Awalnya polisinya agak ramah, mungkin karena saya dikira provos yang nyamar, pake motor KLX lagi, tampang gahar,” lanjutnya.

Setelah itu dia pun memutuskan untuk memposting kisah yang dialaminya itu ke grup ICJ (Info Cegatan Jogja).

“ICJ itukan grupnya bagus, saya pengen posting disana bagaimana respon facebooker. Dari pengamatan saya sebagian besar komen dari para facebooker bernada negatif, saya harapkan foto itu bisa menjadi masukan bagi institusi polri untuk melihat realita yg ada di masyarakat dan memperbaiki kinerjanya supaya lebih bersih, rapi, dan ngayomi,” pesannya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar