Ini Dia Naga Batik Raksasa di Karnaval PBTY 2015

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Naga batik raksasa yang direncanakan akan membuka Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2015 hampir selesai dikerjakan. Dari pantauan Beritajogja.id saat mengunjungi tempat pembuatan naga raksasa ini, hewan legendaris Tiongkok bertubuh batik sepanjang 150 meter ini sudah hampir selesai dikerjakan. Kepala naga pun sudah jadi. “Sudah 90 persen. Nanti saat pembukaan PBTY kita […]

BERITA JOGJA – Naga batik raksasa yang direncanakan akan membuka Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2015 hampir selesai dikerjakan. Dari pantauan Beritajogja.id saat mengunjungi tempat pembuatan naga raksasa ini, hewan legendaris Tiongkok bertubuh batik sepanjang 150 meter ini sudah hampir selesai dikerjakan. Kepala naga pun sudah jadi.

Naga Batik raksasa akan pecahkan rekor MURI

Ridwan, salah seorang panitia berfoto bersama kepala naga batik raksasa. (Foto: Roy Lim)

“Sudah 90 persen. Nanti saat pembukaan PBTY kita akan memecahkan rekor MURI lagi dengan naga raksasa sepanjang 150 meter ini pada 1 Maret,” beber Roy Lim, Sie Karnaval sekaligus publikasi PBTY 2015.

Naga ini nantinya akan diarak oleh ratusan warga bersama TNI dan anggota kepolisian. Setiap PBTY, jelas Roy, selalu ada atraksi menarik yang disiapkan (Baca: Wacinwa Ramaikan PBTY 2015). Tahun lalu saja ada naga sepanjang 134 meter yang juga memecahkan rekor MURI. “Juga ada Jogja Dragon Festival. Tahun ini saya target sekitar 15 peserta lah. Semoga saja PBTY tahun ini lebih ramai,” harapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar