Ini Dia Sosok Bu RW Cantik dari Danurejan

BERITA JOGJA – Namanya Octa Viantary, gadis yang baru genap berusia 23 tahun ini membuat heboh warga RW 13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Jogja setelah maju dan terpilih sebagai ketua RW. Selain masih muda, Octa juga menjadi perempuan pertama yang didapuk  menjadi ketua RW di kampungnya. “Saya nggak nyangka bisa jadi RW, tadinya hanya ibu-ibu […]

BERITA JOGJA – Namanya Octa Viantary, gadis yang baru genap berusia 23 tahun ini membuat heboh warga RW 13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Jogja setelah maju dan terpilih sebagai ketua RW. Selain masih muda, Octa juga menjadi perempuan pertama yang didapuk  menjadi ketua RW di kampungnya.

Vian bu RW cantik Danurejan

Vian bu RW cantik Danurejan (foto : dok.pribadi)

“Saya nggak nyangka bisa jadi RW, tadinya hanya ibu-ibu saja yang ngomong-ngomong, ini di jadikan RW saja,” ujar Vian dengan wajah penuh raut keheranan pada Rabu (8/3) siang.

Tidak ada niatan sama sekali Vian untuk mencalonkan diri sebagai ketua RW. Namun setelah ibu-ibu di sekitar rumahnya memberi dukungan, Vian pun bergeming.”Satu hari sebelum pendaftaran tutup, saya baru memutuskan maju, itu juga karena didorong oleh ibu-ibu dan sudah mendapat restu dari ibu saya,” ungkapnya.

Vian menangi pemilihan ketua RW setelah berhasil mengungguli tiga calon lainnya yang sudah berpengalaman. Ia pun menjadi satu-satunya calon perempuan yang maju pemilihan. “Saya dapat 42 suara dari 105, calon lainnya juga cowok, bapak-bapak dan sudah berpengalaman. Semoga ini menjadi amanah,” paparnya.

Vian yang hingga kini masih tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir di sebuah peruguruan tinggi swasta ini mengaku baru akan mempersiapkan berbagai agenda dan progam kerjanya. “Nggak ada apa-apa sekarang, saya baru dilantik belum ada seminggu, dan sekarang baru hadiri rapat-rapat saja, belum ada kegiatan lainnya,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar