Ini Pertimbangan yang Meringankan Hukuman Florence

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Tuntutan enam bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan dan denda Rp.10juta subsider tiga bulan penjara pada Florence Sihombing diajukan JPU dengan dua pertimbangan. Dalam persidangan di PN Kota Jogja, JPU Rahayu NR mengungkapkan pertimbangan tersebut terdiri dari pertimbangan yang memberatkan dan meringankan. “Pertimbangan memberatkan karena perbuatan terdakwa menimbulkan keresahan dan pertentangan […]

BERITA JOGJA – Tuntutan enam bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan dan denda Rp.10juta subsider tiga bulan penjara pada Florence Sihombing diajukan JPU dengan dua pertimbangan. Dalam persidangan di PN Kota Jogja, JPU Rahayu NR mengungkapkan pertimbangan tersebut terdiri dari pertimbangan yang memberatkan dan meringankan.

Florence Sihombing

Florence Sihombing saat menjalani sidang DPN Kota Yogya (16/3)

“Pertimbangan memberatkan karena perbuatan terdakwa menimbulkan keresahan dan pertentangan di masyarakat,” katanya dalam persidangan, Senin (16/3).

Sementara itu pertimbangan meringankan karena Florence bersikap kooperatif selama persidangan dan sudah dengan tulus sudah meminta maaf kepada warga Jogja dan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai raja sekaligus gubernur Jogjakarta. “Selain itu terdakwa juga sudah menerima sanksi dari pihak kampus UGM yaitu berupa sanksi skor selama dua semester,” lanjutnya.

Meski hanya menerima hukuman percobaan dan denda, Florence rencananya akan memberikan pembelaan pada sidang berikutnya. Sebelumnya Florence mendapat kecaman netizen karena status pathnya yang dianggap menghina Jogjakarta.
Florence pun kemudian dilaporkan ke Polda Jogja oleh LSM Jatisura karena perbuatannya dan dijerat dengan UU ITE.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar