Ini Pesan Menteri Yohana untuk Perempuan di Indonesia

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April memiliki makna sendiri bagi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise. Bagi profesor asal Papua tersebut, hari Kartini bisa menjadi momen penting bagi perempuan untuk melakukan refleksi. “Tentu kita punya refleksi masing-masing, tapi kita bisa satu komitmen bersama untuk menyikapi isu perempuan,” katanya […]

BERITA JOGJA – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April memiliki makna sendiri bagi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise. Bagi profesor asal Papua tersebut, hari Kartini bisa menjadi momen penting bagi perempuan untuk melakukan refleksi.

Yohana Yambise

“Tentu kita punya refleksi masing-masing, tapi kita bisa satu komitmen bersama untuk menyikapi isu perempuan,” katanya saat mendampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi di Puskesmas Nanggulan, Kulonprogo, Selasa (21/4).

Pada hari yang monumental ini dia mengajak perempuan di Indonesia menghapuskan kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya dalam rumah tangga. Selain itu dia juga mengajak perempuan di Indonesia untuk berperan aktif dalam mengurangi angka kematian Ibu di Indonesia.

“Untuk seluruh perempuan di Indonesia, mari kita membangun komitmen bersama menghapuskan segala bentuk kekerasan pada perempuan dan anak khususnya dalam rumah tangga,” pesannya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar