Ini Reaksi Walikota Jogja Soal Usulan Gelar Pahlawan Lafran Pane

Haryadi memberikan komentar dan sikap atas rencana penyematan gelar pahlawan pada Lafran Pane.

BERITA JOGJA – Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) mengunjungi Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, Jumat (5/2) pagi. Dalam kunjungan itu, KAHMI menyampaikan niatan ingin menyematkan gelar Pahlawan pada Lafran Pane, pendiri HMI.

Akbar Tanjung (kanan) bersama Walikota Jogja, Haryadi Suyuti. (Foto: CahyoPE)

Akbar Tanjung (kanan) bersama Walikota Jogja, Haryadi Suyuti. (Foto: CahyoPE)

Usulan itu pun langsung ditanggapi oleh Haryadi Suyuti. Walikoya mendukung pemberian gelar pahlawan nasional kepada Lafran Pane yang tercatat sebagai sarjana ilmu politik pertama di Indonesia ini (Baca: Lafran Pane: Sarjana Ilmu Politik Pertama Indonesia).

“Insyaallah, kita semua di sini berupaya supaya Prof. Dr. Lafran Pane bisa menjadi pahlawan nasional. Kenapa pengajuannya di kota (Jogja) karena di kota ini menjadi dasar untuk mengajukan. Forum ini nantinya yang akan menjadi dasar penguatan pengajuan kembali Prof. Dr. Lafran Pane sebagai pahlawan nasional,” ujar Haryadi ditemui Beritajogja.id di ruangan kerjanya.

Begitu juga Akbar Tanjung yang turut mengunjungi Haryadi Suyuti. Ia juga menyampaikan dukungannya terhadap penyematan gelar pahlawan. Ia juga memberikan alasan dukungannya (Baca: Akbar Tanjung Ungkap 3 Alasan Dukung Lafran Pane Pahlawan)

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar