Intan Paramita: Pebisnis Cerdas dari UII

Oleh azkamaula,

Kemasan susu dalam botol yang lucu dan cute itu menurutnya disesuaikan dengan sasaran konsumennya

BERITA JOGJA – Peluang usaha kuliner di Jogja sangat menjanjikan seiring menebalnya predikat menjadi kota wisata dan kuliner kenamaan di Indonesia. Salah satu andalan kuliner di Jogja adalah susu segar yang diolah dan disajikan secara unik lalu menarik.

Intan Paramita. (Dokumen UII)

Intan Paramita. (Dokumen UII)

Seperti yang dilakukan Intan Paramita. Mahasiswi cantik asal Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja ini tak mau kalah dengan bisnis kuliner susu lainnya. Produk susu bernama pasteurisasi ini sangat unik, menarik, dan merangsang pembeli untuk menyeruputnya. Soalnya, produk susunya dikemas dalam botol yang lucu dengan kesegaran yang terjaga.

“Saya terinspirasi dari bisnis yang saya lihat di Thailand. Pas ke sana saya lihat bisnis ini menarik banget dan pembelinya ramai. Terus saya terapkan pas pulang ke Indonesia,” terang mahasiswi Prodi Akutansi itu.

Mengembangkan produk susu yang diberinya Nic & Pim itu tidak mudah. Intan mengisahkan perjuangannya dalam meramu dan menyajikan susu pasteurisasi. “Perlu waktu lama buat menemukan formulasinya. Soalnya susu yang saya produksi awalnya cepat basi karena teknik yang kurang tepat. Lalu saya akhirnya pakai teknik pasteurisasi karena bisa bertahan lima hari,” kisahnya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar