Isi Salinan Surat Penolakkan PK Mary Jane

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Salinan surat penolakkan Peninjauan Kembali (PK) terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane, sampai di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Selasa (14/4) pagi. Salinan itu berisikan dua poin alasan ditolaknya PK perempuan 31 tahun asal Filipina tersebut. Humas PN Sleman, Marlyus SH membeberkan dua alasan MA menolak PK tersebut. Pertama, saat sidang perdana, Kuasa […]

BERITA JOGJA – Salinan surat penolakkan Peninjauan Kembali (PK) terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane, sampai di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Selasa (14/4) pagi. Salinan itu berisikan dua poin alasan ditolaknya PK perempuan 31 tahun asal Filipina tersebut.

Isi Surat Salinan PK

Humas PN Sleman, Marlyus SH menunjukkan salinan surat penolakkan PK Mary Jane, Selasa (14/4) siang di ruangannya. (Foto: Aristides)

Humas PN Sleman, Marlyus SH membeberkan dua alasan MA menolak PK tersebut. Pertama, saat sidang perdana, Kuasa Hukum tidak memberikan keberatan dengan adanya penerjemah yang dihadirkan ke persidangan.

“Lalu kedua, penerjemah punya kemampuan menerjemahkan dengan baik, sehingga PK juga tidak memenuhi alasan hukum-hukum baru saat persidangan,” tambahnya.

Pihaknya juga berencana menghubungi Mary Jane yang kini ditahan di Lapas Wirogunan. “Selain menghubungi Mary Jane, nanti kami juga akan mengontak Kuasa Hukumnya yang tinggal di Jakarta. Kalau perlu hari ini (kemarin) langsung kita telepon,” kata Marlyus.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar