Izin Pengawalan Konvoi Parpol, Suporter, dan Moge Diperketat

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Elanto Wijoyono dan beberapa warga Jogja lainnya mendatangi Ditlantas Polda Jogjakarta untuk berdiskusi dengan petinggi Polda, Selasa (18/8) kemarin. Setelah berdiskusi sekitar dua jam, Elanto pun membeberkan hasil diskusi. Hasil Diskusi Adapun yang disepakati dalam diskusi antara warga dengan polisi yaitu terkait izin pengawalan. Elanto bersama warga mendesak kepolisian memperketat izin. Selain […]

BERITA JOGJA – Elanto Wijoyono dan beberapa warga Jogja lainnya mendatangi Ditlantas Polda Jogjakarta untuk berdiskusi dengan petinggi Polda, Selasa (18/8) kemarin. Setelah berdiskusi sekitar dua jam, Elanto pun membeberkan hasil diskusi.

Moge

Elanto ketika menvegat rombongan moge yang diakwal petugas, Sabtu (15/8) sore. (Foto: Setio)

Hasil Diskusi

Adapun yang disepakati dalam diskusi antara warga dengan polisi yaitu terkait izin pengawalan. Elanto bersama warga mendesak kepolisian memperketat izin. Selain itu polisi juga diminta harus lebih selektif dalam memberikan pengawalan apalagi jika acara tersebut tidak ada kaitannya dengan urusan negara dan kondisi darurat.

“Polisi harus memperketat izin pengawalan apalagi untuk konvoi seperti Moge kemarin, termasuk parpol dan suporter,” tegasnya.

Tanggapan Polda Jogjakarta

Menanggapi tuntutan tersebut, Dirlantas Polda Jogjakarya, AKBP Tulus Ikhlas Pamuji mengatakan pihaknya selama ini hanya menjalankan tugas untuk menjaga ketertiban. Pihaknya pun berjanji akan melakukan evaluasi serta memperketat izin pengawalan. “Kita bertugas sesuai dengan undang-undang, tentu dalam memberikan pengawalan kita akan mempertimbangkannya dengan baik,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar