Jago Tarung Gelar Pameran Seni Rupa di Rumania

Oleh Jatu Raya,

Jago Tarung Jogja menggelar pameran di Rumania bertema "Identitas Kedua"

BERITA JOGJA – Setelah sukses besar dengan dua pameran di Jogja, “Dialog” di Dusun Village In dan “Lorem Ipsum: Sisyphus And The Stone” di Sangkrin Art Project, Komunitas Jago Tarung kembali membuat pameran. Asiknya, pameran yang mereka buat kali ini akan digelar di Rumania mulai bulan depan.

Para seniman Pameran Seni Lorem Ipsum (Foto: Jatu Raya)

Para seniman Pameran Seni Lorem Ipsum (Foto: Jatu Raya)

Dedi Yuniarto, dari pihak Jago Tarung membeberkan bahwa tema yang akan diangkat masih berangkat dari pemahaman filsafat. “Semula ingin mengangkat tema topeng nusantara, tapi ada pergeseran sedikit dan sepertinya teman-teman akan mengulas soal identitas kedua,” katanya, Sabtu (25/6) petang.

Di pameran nanti Dedi juga sekaligus akan meluncurkan buku soal topeng nusantara tersebut. Soal bagaimana isi dan bentuk pamerannya, bakal jadi kejutan yang menyenangkan untuk dunia seni rupa Indonesia tentunya. “Pameran rencana dari 28 Juli 2016 sampai 3 Agustus 2016,” sambungnya.

Dua pemeran Jago tarung yang digelar bulan Juni ini, “Dialog” (Baca: Pameran Dialog, Cerita Kisah Lupa Manusia) dan “Lorem Ipsum: Sisyphus And The Stone” (Baca: Totalitas yang Jauh Dari Kehampaan Paripurna) mendapat banyak apresiasi positif dari pecinta seni. Keduanya menampilkan karya-karya orisinil dan menunjukkan konsistensi seniman di tengah situasi dunia seni rupa yang kurang nyaman.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar