Festival Musik Tembi

Jalan-jalan ke Festival Musik Tembi 2015

BERITA JOGJA – Siap-siap dimanjakan pagelaran musik dari berbagai macam aliran dalam Festival Musik Tembi 2015. Agenda yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan ini diinisiasi oleh Forum Musik Tembi (FoMbi). Dengan mengusung tema besar “Jalan-jalan”, penyelenggara menjanjikan sebuah pertunjukan yang meriah. Selama tiga hari, akan disajikan beberapa acara seperti pertunjukan musik, lokakarya, pasar musik, dan […]

BERITA JOGJA – Siap-siap dimanjakan pagelaran musik dari berbagai macam aliran dalam Festival Musik Tembi 2015. Agenda yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan ini diinisiasi oleh Forum Musik Tembi (FoMbi).

Festival Musik

Poster Festival Musik Tembi (Dokumen Tembi)

Dengan mengusung tema besar “Jalan-jalan”, penyelenggara menjanjikan sebuah pertunjukan yang meriah. Selama tiga hari, akan disajikan beberapa acara seperti pertunjukan musik, lokakarya, pasar musik, dan sebuah program berupa Musik Tradisi Baru (MTB). Program MTB ini bisa dibilang menjadi semacam laboratorium untuk mencari identitas musik Indonesia.

Tema “Jalan-Jalan” dalam Festival Musik Tembi 2015 ini digadang mampu menghadirkan potret ke-Nusantara-an dalam bidang seni musik. Pasalnya, festival ini mencoba untuk mengakomodir berbagai jenis musik baik itu musik tradisi, populer dari seluruh pelosok Nusantara. Dengan “Jalan-jalan”, FoMbi pun berharap masyarakat luas bisa mengetahui, mengenal, serta melihat langsung kekayaan musik dan kebudayaan negeri ini.

Untuk menemani “Jalan-Jalan” nanti, panitia juga mendapuk sebuah maskot sebagai pemandu dalam menjelajahi Festival Musik Tembi 2015. Maskot yang diberi nama Sontrot itu merupakan figur traveler yang akan memandu pengunjung untuk berinteraksi dengan beragam kekayaan musik dan kebudayaan di Nusantara.

Untuk itu, jangan lupa datang ke Rumah Tembi, di Jl. Parangtritis KM.8, 4 Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul mulai tanggal 21 hingga 23 Mei 2015.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar