Jalan Parangtritis Direkayasa Lantas Sampai Minggu

Rekayasa lantas dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan saat acara berlangsungnya acara Jogja Air Show (JAS).

BERITA JOGJA – Satlantas Resor Bantul rencananya akan merekayasa lalu lintas di Jalan Parangtritis hingga Minggu (27/3) mendatang. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan saat acara berlangsungnya acara Jogja Air Show (JAS).

Ilustrasi rekayasa lantas (Dok Istimewa)

Ilustrasi rekayasa lantas (Dok Istimewa)

Dari keterangan pihak Satlantas Resor Bantul, selama rekayasa lantas, kendaraan bermotor yang datang dari timur, baik dari simpang tiga dan empat di sepanjang Jalan Parangtritis akan diarahkan ke Selatan. Sedangkan kendaraan dari arah barat dialihkan ke utara.

Bagi kendaraan yang ingin ke Pantai Depok akan diarahkan masuk TPR Parangtritis dan melewati Parangkusumo. Sebab jalur utama menuju Pantai Depok sendiri digunakan pintu keluar kendaraan bermotor. Jika terjadi penumpukkan kendaraan si simpang empat Druwo, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan jalur alternatif.

Pihak kepolisian akan memecah arus kendaraan dari utara. Sebagian diarahkan ke Seloharjo dan keluar di selatan Jembatan Kretek. Sedangkan kendaraan dari arah selatan atau yang keluar dari pantai diarahkan ke Bantul Kota melalui simpang empat Ngangkruksar

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar