PSIM Jogja bermain imbang dengan Persipur

Jamu PSBK, Seto Mantap 4-3-3

BERITA JOGJA – Pertandingan uji coba melawan PSBK Blitar di Stadion Mandala Krida, Kamis (26/3) besok, akan digunakan PSIM sebagai ajang untuk memantapkan formasi 4-3-3. Formasi tersebut sebelumnya pernah diterapkan oleh pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro saat menjamu Persipur Purwodadi pada beberapa waktu yang lalu. Seto menuturkan bahwa pada pertandingan ujicoba melawan Persipur Purwodadi yang berakhir […]

BERITA JOGJA – Pertandingan uji coba melawan PSBK Blitar di Stadion Mandala Krida, Kamis (26/3) besok, akan digunakan PSIM sebagai ajang untuk memantapkan formasi 4-3-3. Formasi tersebut sebelumnya pernah diterapkan oleh pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro saat menjamu Persipur Purwodadi pada beberapa waktu yang lalu.

PSIM Jogja bermain imbang dengan Persipur

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro tengah memberi pengarahan pemain (Foto: Gading P)

Seto menuturkan bahwa pada pertandingan ujicoba melawan Persipur Purwodadi yang berakhir imbang 1-1 tersebut, para pemain PSIM belum bisa bermain maksimal dengan formasi 4-3-3. Hal tersebut dikarenakan para pemain PSIM masih beradaptasi dengan formasi 4-3-3. Sebelumnya para pemain PSIM lebih sering bermain dengan pola 4-2-3-1.

“Biasanya kita bermain dengan 4-2-3-1. Pola 4-3-3 masih baru buat PSIM. Saat melawan Persipur kemarin, pemain PSIM masih kesulitan beradaptasi dengan formasi itu. Namun akan kita lihat lagi perkembangannya saat melawan PSBK besok,” ujar Seto.

Seto menambahkan bahwa formasi 4-3-3 bisa menjadi alternatif dari formasi 4-2-3-1. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika pemain PSIM mampu bermain bagus dengan formasi 4-3-3, formasi tersebut nantinya justru akan dijadikan formasi utama PSIM di musim ini.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar