Jangan Bengong, Nih Catat Acara-Acara Seru di Kustomfest 2015

Oleh azkamaula,

Bakal ada juga 10 seniman tatoo perempuah terbaik di dunia yang akan meramaikan Kustomfest 2015

BERITA JOGJA – Kustomfest di depan mata. Sebelum main ke event tahunan di Jogja yang juga jadi agenda wajib pecinta otomoitf dunia itu, catat dulu acara-acara seru di pesta bertajuk Showin’Soul ini.

 

Kustomfest 2015

Doorprize Kusomfest 2014 yang lalu. (Foto: Aan)

Secara khusus, Kustomfest yang ke-4 ini bakal memperlihatkan persoalan identitas diri tersebut dengan intim pada pengunjung. Mereka yang datang ke Kustomfest ini tidak bakal sekadar disuguhi pameran ragam motor seperti harley, bebek, vespa, dan lain-lain yang disulap sesuai jati diri si pembuat motor.

“Showin’ Soul yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukkan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respek,” tambah Lulut.

Kustomfest 2015 akan menghadirkan banyak agenda yang tetap berada di koridor awal tema besar mereka, bahwa kustom adalah persoalan jiwa dan proses. Tema besar itu tertuang dalam sejumlah acara seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle , Kustom Art & Klasik Island , Vendor Booth, Body Art Show, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Helmet Kustom Paint Kontest , Photo Kontest , BMX Kontest, Kustom Kulture Foodfest. Di sana, baik peserta maupun pengunjung akan diajak menemui suatu proses pembangunan karya.

Kustomfest

Poster Kustomfest 2015

Ada juga Powerplane Motorcyle Challenge.  Program ini merupakan sebuah kompetisi rancang bangun motor custom dengan aliran Café Racer yang mengacu pada rancangan sketsa salah satu ikon kustom dunia, Yaniv Evan dari Amerika. Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan diberangkatkan ke gelaran 24th Annual Mooneyes–Yokohama Hot Rod Custom Show, yang akan berlangsung pada 6 Desember 2015 mendatang di Jepang.

Agenda lain yang cukup asyik adalah dihadirkannya 10 seniman tato perempuan terbaik dunia. Selain itu dalam event yang rencananya akan dihadiri oleh sejumlah pelaku industri kustom kulture dunia juga akan membuat album kompilasi yang berisi belasan lagu dan akan memuat satu lagu yang akan menjadi OST Kustomfest yang bakal dinyanyikan Heru Shaggydog.

Selama dua hari perhelatan, 3-4 Oktober 2015,  juga akan ada arena hiburan yang akan memberikan pertunjukan yang tidak kalah menarik dengan penampilan dari band-band beraliran Metal dan Rockabilly yang lekat dengan kustom kulture. Ada nama-nama besar macam Deadsquad, Navicula, The Hydrant, Hanche Presley, The Sleting Down, Serigala Malam, KKK, NYK Guns, Gorilla Trampoline, Jamphe Johnson, DPMB, Alterego, dan Kereta Suzana. Di akhir acara, Kustomfest 2015 akan mengapresiasi pengunjung yang hadir dengan  grand prize sebuah kustom bike istimewa rancangan Retro Classic Cycles melalui undian tiket seharga Rp50 ribu

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar