Joyo Hartono pelatih PSS Sleman

Jaya Hartono Sebut MIS Mirip Stadion di Italia

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pelatih PSS Sleman, Jaya Hartono menyebut kondisi lapangan Maguwoharjo International Stadium (MIS) mirip dengan stadion-stadion di Italia. Sebab kondisi rumput di MIS sangat berat untuk pemain. “Para pemain harus mengeluarkan tenaga lebih merumput di sini. Passing harus keras, jangan harap bisa sampai bola kalau passing-nya enggak keras,” katanya usai menggelar latihan, Rabu […]

BERITA JOGJA – Pelatih PSS Sleman, Jaya Hartono menyebut kondisi lapangan Maguwoharjo International Stadium (MIS) mirip dengan stadion-stadion di Italia. Sebab kondisi rumput di MIS sangat berat untuk pemain.

Joyo Hartono pelatih PSS Sleman

Jaya Hartono ketika menyapa pada suporter PSS saat dikenalkan manajemen, Sabtu (21/2) sore di MIS

“Para pemain harus mengeluarkan tenaga lebih merumput di sini. Passing harus keras, jangan harap bisa sampai bola kalau passing-nya enggak keras,” katanya usai menggelar latihan, Rabu (25/2) sore.

Rumput di MIS sendiri memantul saat diinjak. Ini juga membuat para pemain mengeluarkan tenanga ekstra ketika berlari. Selain itu untuk merumput di MIS, para pemain membutuhkan bola yang keras seperti yang dipakai di Liga Italia. Ia terkenang saat dulu menjadi pemain kala menghadapi AC Milan.

“Waktu saya Milan, mereka minta bola yang keras. Saya baru paham kalau waktu itu sesuai dengan rumputnya,” kenang Jaya.

Oleh karena itu ia mengharapkan agar para pemain tidak memforsir tenaga saat seleksi dan latihan. Kendati demikian ia bersyukur bisa bergabung dengan PSS dengan suporter yang selalu memenuhi stadion saat latihan atau bertanding.

“Enggak ada pelatih yang enggak merinding saat main ke MIS. Dan saya bersyukur karena itu,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar