Jelang Lebaran, Mahasiswa di Jogja Cenderung Paranoid

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Jelang Idul Fitri dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar mahasiswa di Jogja cenderung paranoid. Hal ini sedikit banyak dikarenakan munculnya prediksi Jogja bakal mengalami kemacetan total karena dilalui pemudik atau wisatawan. Dikemukakan Aprinus Salam, Ketua Pusat Studi Kebudayaan (PSK) UGM, ia melihat kondisi ini selama 10 tahun terakhir. Terlebih lagi dengan massifnya […]

BERITA JOGJA – Jelang Idul Fitri dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar mahasiswa di Jogja cenderung paranoid. Hal ini sedikit banyak dikarenakan munculnya prediksi Jogja bakal mengalami kemacetan total karena dilalui pemudik atau wisatawan.

Mudik

Istimewa

Dikemukakan Aprinus Salam, Ketua Pusat Studi Kebudayaan (PSK) UGM, ia melihat kondisi ini selama 10 tahun terakhir. Terlebih lagi dengan massifnya perkembangan teknologi yang dipenuhi informasi soal kemacetan.

“Padahal enggak juga. Enggak macet total. Masih bisa jalan-jalan di Jogja pas hari lebaran atau hari kesekian sebelum lebaran masih enak kok. Entah kenapa banyak mahasiswa atau orang yang merasa paranoid. Mungkin bisa juga karena informasi yang didapatkan, ” ujarnya.

Aprinus mengingatkan agar mahasiswa, terutama yang tidak mudik membuktikan sendiri informasi yang didapat. Selama 40 tahun tinggal di Jogja, dirinya merasa nyaman dan aman saja ketika berkendara saat musim mudik.

“Tidak seperti yang sering diinformasikan, masih lancar-lancar saja kok jalannya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar