Jelang Vonis, Pelapor: Flo Ingkar Janji

BERITA JOGJA – Florence Sihombing, mahasiswi UGM yang dituding melakukan penghinaan terhadap Jogjakarta lewat status Path-nya hari ini akan menghadapi vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jogjakarta, Selasa (31/3). Oleh pihak pelapor, Flo dituding mengingkari perjanjian dengan pihak terlapor. Menurut kuasa hukum LSM Jatisura yang melaporkan Flo, Supriyanto Dwi Saputro, SH, Flo telah mengingkari kesepakatan bersama. […]

BERITA JOGJA – Florence Sihombing, mahasiswi UGM yang dituding melakukan penghinaan terhadap Jogjakarta lewat status Path-nya hari ini akan menghadapi vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jogjakarta, Selasa (31/3). Oleh pihak pelapor, Flo dituding mengingkari perjanjian dengan pihak terlapor.

Florence Sihombing

Florence Sihombing saat menjalani sidang DPN Kota Yogya (16/3)

Menurut kuasa hukum LSM Jatisura yang melaporkan Flo, Supriyanto Dwi Saputro, SH, Flo telah mengingkari kesepakatan bersama. Permintaan maaf yang dilakukan Flo menjadi tidak berarti setelah Flo menyangkal semua perbuatannya di persidangan kemarin.

“Dia sudah mengingkari perjanjian yang dibuat bersama. Katanya minta maaf tapi dipersidangan malah menyangkal dan terkesan mempersulit persidangan,” ujar Supriyanto.

Supriyanto juga menilai bahwa tuntutan hukuman penjara enam bulan dengan masa percobaan 12 bulan dan denda Rp. 10 juta atau subsider tiga bulan yang diberikan pada Flo pun terlalu ringan. Supriyanto berharap Flo masuk ke dalam penjara.

“Hingga saat ini, pihaknya tidak pernah dihubungi oleh pihak Flo maupun pengacaranya. Padahal mereka sudah mengatakan bersedia jika dimintai keterangan guna memberikan saksi untuk meringankan. Selain itu, komunikasi dengan pihak UGM pun juga tidak ada sama sekali,” ungkap Supriyanto.

Sedangkan Flo hingga jelang pembacaan vonis masih enggan memberikan keterangan kepada media. Flo datang ke PN sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi ayahnya.

“Jangan ya, jangan difoto,” ujar Flo sambil berjalan ke PN Jogjakarta.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar