Jenazah Erri Dimakamkan di Dekat Rumahnya

BERITA JOGJA – Keluarga Erri Yunanto, mahasiswa Atma Jaya Jogjakarta yang terjatuh ke dalam kawah Gunung Merapi memutuskan akan memakamkan jenazah Erri di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun Biru Lor. TPU tersebut hanya berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Erri. Keluarga Erri juga berencana untuk langsung memakamkan  jenazah Erri sesampainya di rumah duka. Menurut kerabat […]

BERITA JOGJA – Keluarga Erri Yunanto, mahasiswa Atma Jaya Jogjakarta yang terjatuh ke dalam kawah Gunung Merapi memutuskan akan memakamkan jenazah Erri di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun Biru Lor. TPU tersebut hanya berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Erri. Keluarga Erri juga berencana untuk langsung memakamkan  jenazah Erri sesampainya di rumah duka.

Foto Erri Yunanto yang diunggah pada 15 Juli 2014

Foto Erri Yunanto yang diunggah pada 15 Juli 2014

Menurut kerabat dekat Erri, Sentot Haryawan, warga sekitar sudah mempersiapkan prosesi pemakaman Erri. Warga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk segera memakamkan jenazah begitu sampai di rumah duka.

“Kami, warga sudah siap, jam berapa pun jenazah datang kami siap untuk memakamkan,” ujar Sentot kepada Beritajogja.id di rumah duka, Selasa (19/5).

Menurut Sentot, jika jenazah almarhum Errri datang tidak terlalu malam, maka akan langsung dimakamkan di hari yang sama. Namun jika datangnya sudah larut malam, pemakaman akan dilaksanakan besok pagi.

“Pemakaman sudah dipersiapkan, tidak jauh dari sini hanya 200-an meter, pemakaman Biru Lor. Warga siap membantu proses pemakaman Erri kapan pun jenazah tersebut datang,” ungkapnya.

Sementara itu Ayah Erri, Nuryanto, mengaku sudah mengikhlaskan Erri ketika mereka mendapat kabar dari media jika Erri sudah ditemukan dalam keadaan meninggal. “Kami sudah mengiklaskan,” tandasnya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar