Job Fair UAJY 2016 Diserbu 2000 Pelamar

Oleh Kresna,

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Sigit Widiarto, mengatakan jumlah pelamar mengalami pengingkatan dibanding sebelumnya

BERITA JOGJA – Sekitar 2000-an pelamar kerja menyerbu Job Fair Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di Kampus Pusat, Jumat (18/3) sejak pagi. Membawa surat-surat yang diperlukan, para pelamar kerja antusias menyambangi puluhan perusahaan yang meramaikan Job Fair. Tercatat banyak perusahaan seperti PT Djarum, PT United Tractors, PT Astra Internasional Daihatsu, dan lain-lainnya diserbu para pelamar.

Suansa di Job Fair UAJY 2016 (Foto: Humas UAJY)

Suansa di Job Fair UAJY 2016 (Foto: Humas UAJY)

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Sigit Widiarto, mengatakan jumlah pelamar mengalami pengingkatan dibanding sebelumnya. Adanya sistem pendaftaran perusahaan secara online yang turut dipromosikan memalui media sosial (medsos) jadi salah satu faktor.

“Selain itu dalam Job Fair ini ada beberapa perusahaan juga yang melakukan walk in interview. Pelamar jadinya tidak sekadar menerima informasi atau mendaftarkan diri,” jelasnya.

Job Fair UAJY terbuka bagi umum dengan sistem pendaftaran via online dan offline. Pendaftar tidak dipungut biaya untuk memasuki area Job Fair. Hingga Sabtu (19/3), pelamar bisa mendatangi kampus pusat UAJY di Babarsari bagi yang berminat meramaikan Job Fair.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar