Jogja Cuma Dapat Wisatawan Sisa

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sebagai salah satu tujuan wisata, nama Jogja tampaknya belum begitu tersohor di dunia pariwisata internasional. Pasalnya, wisatawan mancanegara hanya menempatkan Jogja jadi nomor dua setelah Bali. Janianton Damanik, Peneliti Pusat Studi Pariwisata UGM membenarkan hal ini. Menurutnya, kondisi dikarenakan upaya promosi wisata Jogja ke luar negeri masih sangat kurang. “Akibatnya sekarang Jogja […]

BERITA JOGJA – Sebagai salah satu tujuan wisata, nama Jogja tampaknya belum begitu tersohor di dunia pariwisata internasional. Pasalnya, wisatawan mancanegara hanya menempatkan Jogja jadi nomor dua setelah Bali.

Kebohongan Jogja dalam sinetron

Istimewa

Janianton Damanik, Peneliti Pusat Studi Pariwisata UGM membenarkan hal ini. Menurutnya, kondisi dikarenakan upaya promosi wisata Jogja ke luar negeri masih sangat kurang. “Akibatnya sekarang Jogja masih sangat tergantung sama Bali. Habis ke Bali, biasanya wisatawan baru ke Jogja,” tambahnya.

Jika hal ini tidak segera diatasi, tidak akan ada perubahan yang signifikan di Jogja. Padahal sektor pendukung pariwisata sudah dibangun gila-gilaan. Sebut saja hotel dan apartemen.

“Jangan sampai Jogja hanya bergantung pada Bali dengan pembangunan hotel yang akhirnya melahirkan perang tarif,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar