Jogja Kedatangan Teman Seks Alien

Oleh Jatu Raya,

Band Jogja yang benar-benar mengerti bagaimana harus bersenang-senang sampai mati.

BERITA JOGJA – “Teman Seks Alien” menegaskan kualitas band yang katanya cuma iseng bermain musik bernama A-tseng Fikrey & The Ladies (AFTL) di belantara musik Indonesia.Lagu milik band yang beranggotakan para “bedebah” macam Wednes Mandra (Vokal), Judha Herdanta (gitar), Pawitra Warda (Drum), Fajar Afdau (Bass),  Yoga CK (gitar), Yonatan Satya (kibor), Inggit Apsekar (vokal latar), dan Paulina Wiwin HS (vokal latar) ini wajib didengarkan sebelum kamu renta lalu mati.

Cover album

A-Tseng Fikrey & The Ladies. (Foto: A-Tseng Fikry & The Ladies Management)

“Teman Seks Alien” dibuat pada Februari 2015. Ide gila ini tercetus saat sang gitaris membeli efek yang bunyinya membuat mereka teringat suara UFO di film-film fiksi ilmiah. Lagu ini menggambarkan situasi saat tiba-tiba bumi diserang alien.

Liriknya naratif dan mengalir seperti cerita, membuat pendengar langsung membayangkan video klip animasi dengan banyak balon dialog berbunyi “AWAAAS!!!” “LARI!!!” “KYAAA KYAAA!!!” lengkap dengan wajah-wajah panik warga kampung yang kocar-kacir.

konser

Atseng Fikrey & The Ladies saat live performance. (Foto: weneedmorestages)

AFTL sendiri muncul dengan mengeksplorasi tema seks lewat berbagai sudut pandang. Mereka menyindir ketabuan, saru, konyol, norak, soal seks di pulau yang menyisakan separuh budaya feodal ini. Sindiran itu dibungkus dengan musikalitas yang nyaman dan menyenangkan untuk didengar.

Lagu ini adalah single album album pertama, Sasa Bagara Malas-Malas yang diluncurkan 13 September lalu. Bagi yang duduk di bangku SD di awal tahun 2000-an, pasti tahu maksud dari istilah ini. Ya, mereka sengaja menamakan album yang diambil dari guyonan cabul khas anak SD tahun 2000-an yang uruf a di frasa itu diganti dengan huruf u! (sila tafsirkan sendiri)

Untuk sebuah band dengan klaim cuma iseng, album dengan tajuk seperti itu adalah proyek senang-senang yang enggak nanggung. Pasalnya, single dan lau lainnya digarap dengan serius, serius untuk bersenang-senang hingga sangat menyenangkan didengar.

Buat yang penasaran seperti apa lagu mereka silakan saja nikmati Sasa Bagara Malas-Malas lewat Ear Alert Records Netlabel atau langsung saja dengar di www.souncloud.com/atsengfikrey

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar