Jogjakarta Diprediksi Alami Kekeringan Panjang

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sebanyak 16 Kecamatan di Jogjakarta terancam kekeringan dalam waktu yang lama. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jogjakarta, Gatot Saptadi, penyebab lamanya kekeringan adalah badai El Nino. “Ancaman kekeringan cukup panjang diprediksi karena adanya badai El Nino. Saat ini di Jogjakarta sudah masuk tahap awal kekeringan,” katanya, Selasa (28/7). Munculnya prediksi […]

BERITA JOGJA – Sebanyak 16 Kecamatan di Jogjakarta terancam kekeringan dalam waktu yang lama. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jogjakarta, Gatot Saptadi, penyebab lamanya kekeringan adalah badai El Nino.

Gunungkidul Kekeringan

istimewa

“Ancaman kekeringan cukup panjang diprediksi karena adanya badai El Nino. Saat ini di Jogjakarta sudah masuk tahap awal kekeringan,” katanya, Selasa (28/7).

Munculnya prediksi ini membuat Jogjakarta disarankan untuk menetapkan status Siaga laiknya di Jawa Barat. Namun Gatot menjelaskan untuk menetapkan status tersebut diperlukan keberanian. “Memang diperlukan keberanian yang harus disertai dengan pendanaan,” tuturnya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar