Jokowi Minta Maaf ke Keluarga Paku Alam IX

Jokowi minta maaf karena tidak bisa hadir ke pemakaman karena sedang dalam tugas negara ke Malaysia.

BERITA JOGJA – Sejumlah pejabat negara melayat ke Pakualaman. Tercatat ada nama-nama seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Mu’is, Komandan Korem 072/Pamungkas Jogjakarta, Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono ,dan Wakil Presiden Indonesia ke-11, Boediono.

Paku Alam IX

Ratusan pelayat menghadiri rumah duka memberi penghormatan terkahir bagi almarhum. (Foto: Kresna)

Namun sosok Jokowi, Presiden RI, yang ditunggu-tunggu banyak pihak tidak datang. Mendagri pun menyampaikan permintaan maaf Jokowi karena tidak bisa memberikan penghormata terakhir pada Paku Alam IX secara langsung karena tengah menghadiri urusan negara.

Presiden Jokowi menyampaikan turut bela sungkawa, beliau tidak bisa hadir karena sedang ada tugas negara,” katanya di awal pembacaan sambutan.

Seusai Tjahjo Kumolo membacakan sambutannya, dilakukan pembacaan doa dan jenazah langsung dibawa keluar dari pendopo menuju mobil jenazah. Rombongan pun dilepas dengan diikuti ratusan pelayat. Pihak Pura Pakualaman menyediakan bus bagi warga yang ingin ikut mengantar jenazah ke tempat persemayaman akhir di Astana Girigondo.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar