Jonan Usulkan Bangun KRL Lewat Jalur Solo-Kulonprogo

Oleh Kresna,

Beritajogja – Kamis,(5/2) sore, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan bandara baru di Kulonprogo, Jogjakarta. Dalam kunjungannya ini Jonan didampingi Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dan juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam kesempatan tersebut Jonan mengatakan bahwa perlu ada transportasi yang memadahi bagi calon penumpang dari Jogja dan beberapa daerah […]

Beritajogja – Kamis,(5/2) sore, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan bandara baru di Kulonprogo, Jogjakarta. Dalam kunjungannya ini Jonan didampingi Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dan juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Mentri Jonan saat mengunjungi Stasiun Tugu, (5/12). (Foto: Kresna)

Menteri Jonan saat mengunjungi Stasiun Tugu, (5/12). (Foto: Kresna)

Dalam kesempatan tersebut Jonan mengatakan bahwa perlu ada transportasi yang memadahi bagi calon penumpang dari Jogja dan beberapa daerah disekitar Jogja ke bandara baru yang rencananya diberi nama Nyi Ageng Serang.

“Nanti bisa dibangun KRL, lewat jalur Solo ke Kulonprogo, supaya lebih memudahkan calon penumpang. Satu gerbong 105, harganya lebih murah dan nggak mogok,” katanya pada Sultan, Kamis (5/2) malam.

Ide Jonan pun disambut oleh Sultan. Dia merasa memang perlu ada transportasi yang memadahi. Dia menambahkan perlu ada fasiltas bagi calon penumpang untuk mengangkut barang bawaan.

“Kalau bisa ada space untuk barang, karena biasanya kan bawa kopor. Supaya jangan hilang, kalau hilang nanti nggak mau pakai lagi. Kalau perlu ada peron khusus untuk barang,” ujarnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar