Jurnalis Ungkap Permasalahan Sleman di Depan Wabup

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sejumlah jurnalis mengungkapkan berbagai permasalahan akar rumput di Kabupaten Sleman di depan Wakil Bupati (Wabup) Yuni Satia Rahayu, Rabu (3/6) siang di sebuah rumah makan kawasan Jalan Palagan dalam gelaran diskusi terbuka. Wabup pun mencatat semua permasalahan di Sleman yang diungkap para jurnalis. Bardi, salah satu jurnalis senior di Jogjakarta mengatakan bahwa […]

BERITA JOGJA – Sejumlah jurnalis mengungkapkan berbagai permasalahan akar rumput di Kabupaten Sleman di depan Wakil Bupati (Wabup) Yuni Satia Rahayu, Rabu (3/6) siang di sebuah rumah makan kawasan Jalan Palagan dalam gelaran diskusi terbuka. Wabup pun mencatat semua permasalahan di Sleman yang diungkap para jurnalis.

Wabup Sleman bujuk Mbah Jirah

Wabup Sleman, Yuni Satiya Rahayu. (Foto: Lia)

Bardi, salah satu jurnalis senior di Jogjakarta mengatakan bahwa pertanian adalah masalah pelik yang harus segera mendapat perhatian. Ia mengisahkan banyak petani di Sleman Barat yang mengeluhkan banyaknya hama yang menyerang namun tidak cepat mendapat bantuan dari Pemkab.

“Padahal Sleman Barat ini daerah lumbung pertanian. Dan yang dibutuhkan petani itu bukan bantuan pupuk atau benih, mereka ingin adanya jaminan panen,” cerita Bardi.

Sementara itu Prio, salah seorang jurnalis di media nasional menyoroti sampah dan inovasi wisata di Sleman. “Banyak sampah yang masih bertebaran di Sleman, apalagi penanganannya ketika di Piyungan. Lalu wisata belum ada inovasi yang berarti. Kaliurang misalnya, kan bisa dibuat menjadi wisata foto tergantung bagaimana konsepnya nanti,” ujarnya.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar