Kalau Belum Kiamat, Tahun 2045 Indonesia Jaya

Oleh Jatu Raya,

Indonesia diramalkan jadi negara kuat tahun 2045 di tengah ramalan kiamat pada 2026 dan 2030.

BERITA JOGJA – Di tengah ramalan-ramalan kiamat yang diumbar banyak media, muncul ramalan lain yang cukup melegakan. Adalah Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meramalkan bahwa Indonesia akan jadi negara kuat tahun 2045.

Ilustrasi perhitungan kiamat. (Dok.Istimewa)

Ilustrasi perhitungan kiamat. (Dok.Istimewa)

“Tahun 2045 Indonesia menjadi negara kuat dan akhir abad 21 jadi negara maju. Kita selalu bisa keluar dari krisis. Saat ini saja kita sudah masuk G20. Potensi SDA juga memberi peluang Indonesia jadi negara kuat tahun 2045,” kata SBY ketika memberi Kuliah Umum di Universitas Udayana, Bali.

Selain itu adanya pendapatan per kapita warga Indonesia yang melonjak satu dekade terakhir jadi salah satu alasan kenapa negara ini akan mencapai puncak kejayaan pada 2045.

Tapi itu juga kalau dunia masih ada. Soalnya beberapa ramalan mengatakan kiamat akan datang dalam waktu dekat. Tahun 2026 misalnya, pimpinan Messiah Foundation International dalam The Religion of God meramalkan dunia kiamat pada 2026. Ada komet besar yang akan menabrak bumi tahun itu.

Ada juga ramalan kiamat tahun 2030 olej Bill Joy, pendiri perusahaan Sun Microsystem. Bill meramalkan teknologi nano akan membuat manusia punah tahun 2030 yang dikenal dengan Robopocalypse.

“Ramalan-ramalan kiamat jangan dipercaya. Percaya saja akan ketentuan dari Tuhan dan terus berbuat baiklah. Mau kiamat kapan itu urusan Tuhan,” imbau Ustaz Khadafi dari Al Muayyat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar