Kawasan Makam Imogiri Bakal Disulap Jadi Jogja Tempo Dulu

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA -Kawasan Imogiri, khususnya di sekitar makam direncanakan akan didesain ulang. Desain ini nantinya akan menyerupai Jogja pada zaman dahulu. Namun untuk mewujudkan desain ini, terlebih dahulu kawasan Imogiri harus menjadi museum hidup batik. Ketua Paguyuban Batik Sekar Jagad, Suliantoro Sulaeman membenarkan hal ini. “Kalau sudah jadi museum hidup batik, suasananya akan kami ubah […]

BERITA JOGJA -Kawasan Imogiri, khususnya di sekitar makam direncanakan akan didesain ulang. Desain ini nantinya akan menyerupai Jogja pada zaman dahulu.

Batik

istimewa

Namun untuk mewujudkan desain ini, terlebih dahulu kawasan Imogiri harus menjadi museum hidup batik. Ketua Paguyuban Batik Sekar Jagad, Suliantoro Sulaeman membenarkan hal ini. “Kalau sudah jadi museum hidup batik, suasananya akan kami ubah menjadi seperti Jogja tempo dulu,” katanya baru-baru ini.

Suasana Jogja zaman dulu ini tidak tanggung-tanggung. Suliantoro mengatakan mulai dari rumah hingga interaksi sosial warga akan diubah laiknya Jogja klasik.

“Semoga bisa dikembangkan lagi menjadi kawasan wisata batik dengan budaya dan lingkungannya,” tuturnya yang sudah beraudensi dengan Sultan membincang hal tersebut.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar