Kawinkan Burung Curian, Krisna Kena 7 Bulan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Terdakwa spesialis pencuri burung, Krisna Sanjaya divonis hukuman pidana tujuh bulan oleh Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Selasa (17/3) siang. Ketua Majelis Hakim yang diketuai Rochmad SH menjatuhkan vonis karena terdakwa dinilai melanggar pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHP Jp Pasal 64 ayat (1) KUHP. Dalam tuntutan subsidiair yang dibacakan Jaksa […]

BERITA JOGJA – Terdakwa spesialis pencuri burung, Krisna Sanjaya divonis hukuman pidana tujuh bulan oleh Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Selasa (17/3) siang. Ketua Majelis Hakim yang diketuai Rochmad SH menjatuhkan vonis karena terdakwa dinilai melanggar pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHP Jp Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Pencuri HP digebukin mahasiswa

Istimewa

Dalam tuntutan subsidiair yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Era Handayani, diketahui bahwa Krisna telah dua kali melakukan pencurian burung. Peristiwa pertama pada November 2014 lalu. “Terdakwa mencuri tiga burung kenari berwarna oranye, putih, dan bon dari saksi korban Jupriyanto di kediamannya lalu melakukannya lagi pada saksi korban Hariyadi,” kata JPU.

Krisna melakukan pencurian tidak seorang diri. Bersama temannya, Hepi Susanto yang masih buron, hampir tiap malam dirinya berkeliling dukuh atau desa untuk mencuri burung. Keduanya ketahuan mencuri setelah saksi korban, Jupriyanto mendapati burung miliknya ada di rumah Hepi Susanto.

Terdakwa ditangkap pada 14 November setelah saksi korban Jupriyanto mendapati burungnya di rumah terdakwa Hepi Susanto yang kini buron. Saat polisi datang, hanya ada terdakwa Krisna Sanjaya yang ketika ditangkap lagi asyik memakani burung.

“Niatnya burung curian ini mau saya kawinkan dengan burungnya teman saya,” kata Krisna

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar