Ke Malioboro Waktu Libur Lebaran? Parkirnya tuh Di Sini

BERITA JOGJA – Mengantisipasi kemacetan di Malioboro saat libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menyiapkan beberapa kantung parkir di kawasan sekitar Malioboro. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Walikota Jogja, Haryadi Suyuti saat menemui Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) X. Haryadi mengatakan bahwa kawasan Malioboro masih menjadi titik sentral liburan di Jogja. Selain […]

BERITA JOGJA – Mengantisipasi kemacetan di Malioboro saat libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menyiapkan beberapa kantung parkir di kawasan sekitar Malioboro. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Walikota Jogja, Haryadi Suyuti saat menemui Gubernur Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) X.

Parkir

Foto Daniarwikan

Haryadi mengatakan bahwa kawasan Malioboro masih menjadi titik sentral liburan di Jogja. Selain berbelanja, banyak wisatawan yang akan bernostalgia di Malioboro sehingga akan membuat kawasan Malioboro menjadi padat wisatawan.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan lonjakan wisatawan di Malioboro, Pemkot Jogja akan menyiapkan beberapa kantung parkir alternatif. Selain itu, Pemkot akan bekerjasama dengan Kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

“Kami siapkan kantong parkir alternatif yang utama di Malioboro ada di barat Stasiun Tugu. Area parkir ini mampu menampung 170 motor dan 450 mobil. Ini sudah kita koordinasikan dengan pihak PT. KAI terkait pemanfaatan lahan parkir Stasiun Tugu,” jelas Haryadi.

Selain area parkir Stasiun Tugu, Haryadi juga menambahkan bahwa Pemkot juga menyediakan lokasi lain untuk kantong parkir. Lokasi  tersebut ada di Abu Bakar Ali (ABA), Jalan Senopati, Ngabean, Sriwedani, dan Ketandan. Selain itu Pemkot juga menambahkan alternatif lainnya yaitu area parkir Amongrogo dan XT Square.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar