Kebiasaan Couple di Jogja Jelang Akhir Bulan

Oleh azkamaula,

Para couple Jogja ini punya cara unik sampai licik mengatasi tanggal tua.

BERITA JOGJA – Akhir bulan buat mahasiswa atau pelajar yang ngekos di Jogja lebih ngeri dari ujian skripsi. Enggak bisa ngapa-ngapain selain prihatin sambil berdoa ada teman yang ulang tahun atau dapat hadiah mendadak. Kebanyakan harapan mengemuka dalam doa bagi mereka yang berstatus jomblo. Buat yang berpasangan, tentu beda cara menyikapi tanggal tua.

pacaran saat puasa

ilustrasi pasangan (Istimewa)

“Biasanya satu dompet berdua sih. Cari tempat makan yang murah tapi banyak terus dibagi dua makannya di kost. Ngiritnya ya begitu buat sama-sama survive. Kalau ngerjain tugas ya enggak usah wifian di cafe, pake tetring HP saja yang masih ada paketannya,” cerita Rahmad mahasiswa FH UGM.

Nia Irayani, mahasiswi UP45 beda lagi. Jelang akhir bulan, dia sama pacarnya biasanya masak bareng. Beli bahan bakunya juga enggak di mini market, tapi di pasar tradisional.

“Soalnya jauh lebih murah pasar daripada mini market. Beli bahan 50 ribu aja bisa sampai beberapa hari makan, pake sayur nasi sama tempe atau telur goreng. Masaknya bareng-bareng di kos atau kontrakannya dia,” kisahnya.

Tapi ada juga sih yang menggunakan cara-cara licik. Misalnya TB, mahasiswa salah satu Universitas Negeri di Jogja. Biasanya dia minta tolong pacarnya buat nge-SMS orang tuanya di kampung halaman buat mengirimkan uang.

“Ya kalau dia enggak mau, aku pernah minta pulsa SMS lalu menghubungi orang tua di rumah. Pura-puranya dia yang ngomong kalau aku lagi sakit tapi enggak mau bilang. Terus ya dikirimi uang. Tapi jangan ditiru, soalnya kan bohong,” kisahnya lalu tertawa.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar