Kejaksaan Jogjakarta Tolak Banding Terpidana Narkoba Seumur Hidup

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Pengadilan Tinggi (PT) Jogjakarta menolak banding terpidana seumur hidup kasus peredaran narkoba, Teti Herawati oelh Kuasa Hukum Adnan Pambudi SH. Bersamaan dengan itu, pihak PT juga menolak banding Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jumadi SH yang juga menyatakan banding atas vonis Majelis Hakim PN Sleman. Dalam surat putusan tertulis bahwa PT menguatkan putusan […]

BERITA JOGJA – Pengadilan Tinggi (PT) Jogjakarta menolak banding terpidana seumur hidup kasus peredaran narkoba, Teti Herawati oelh Kuasa Hukum Adnan Pambudi SH. Bersamaan dengan itu, pihak PT juga menolak banding Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jumadi SH yang juga menyatakan banding atas vonis Majelis Hakim PN Sleman.


Dalam surat putusan tertulis bahwa PT menguatkan putusan pengadilan. Kedua belah pihak, baik Kuasa Hukum dan Jaksa sudah mendapatkan salinan masing-masing.

“Artinya, PT menolak banding kami (Kuasa Hukum) yang menilai hukuman tidak tepat karena terpidana adalah korban dan menolak banding hukuman terlalu ringan,” kata Adnan Pambudi, Koordinator Kuasa Hukum Teti Herawati Sabtu (5/9) pagi, .

Adapun Teti sendiri dituntut hukuman mati oleh Jaksa setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 4Kg bersama Jumidah rekannya di Bandara Adisutjipto dari Hongkong. Namun Majelis Hakim sendiri memvonis Teti dengan hukuman seumur hidup. Sementara banding untuk Jumidah yang divonis 20 tahun sendiri juga ditolak PT.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar