Futsal (Dok.Istimewa)

Kekuatan Tim Futsal SMA se-Jogja Mulai Merata

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Olahraga Futsal dalam beberapa tahun terakhir banyak digemari anak muda. Perkembangannya yang pesat di Jogja berdampak secara positif dengan seriusnya pembinaan di sejumlah sekolah, dari tingkat SMP hingga SMA. Pembinaan ini pun makin massif karena banyaknya turnamen yang diadakan di Jogjakarta. Peta kekuatan futsal SMA pun sudah tak lagi timpang. Hal ini […]

BERITA JOGJA – Olahraga Futsal dalam beberapa tahun terakhir banyak digemari anak muda. Perkembangannya yang pesat di Jogja berdampak secara positif dengan seriusnya pembinaan di sejumlah sekolah, dari tingkat SMP hingga SMA. Pembinaan ini pun makin massif karena banyaknya turnamen yang diadakan di Jogjakarta.

Futsal SMP

Istimewa

Peta kekuatan futsal SMA pun sudah tak lagi timpang. Hal ini bisa dilihat dari SMA de Brito yang mampu mengandaskan favorit juara, SMA 4 Yogyakarta 2-0 dalam turnamen futsal Hydro Coco di GOR UNY. Hebatnya, de Britto mengandaskan SMA 4 di babak penyisihan 16 besar.

“Sudah mulai merata kekuatannya. Turnamen ini makin mengasyikan  dan seru. Ke depan persaingan akan makin terbuka dan ‘panas’ nih kayaknya,” puji David Adisaputra, Brand Executive Hydro Coco PT Kalbe Farma, Jumat (14/8) petang.

Selain memuji peta kekuatan tim SMA futsal Jogja, David juga memerhatikan bahwa pembinaan yang dilakukan bisa jadi contoh daerah lain. Ia mendapati banyak sekolah yang mendatangkan pelatih futsal ke SMA. “Keren kan, pakai pelatih asli Futsal. Jadinya bibit-bibit unggul di Jogja makin terasah dan bakal bermunculan,” tambah penggila futsal dan sepakbola ini.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar