Kena Mercon, Mata Sebelah Kanan Toni Tak Bisa Melihat

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Gara-gara main mercon, mata sebelah kanan Toni Sujarwo (12) tidak bisa melihat. Mercon yang dinyalakannya itu meledak tepat di depan wajahnya dan membuat luka bakar pada bagian hidung, mulut, dan mata. Kejadian tersebut bermula pada Minggu (28/6) sore. Seusai mengaji di Masjid dia menyalakan mercon sebesar batu baterai. Namun saat sumbu disulut, […]

BERITA JOGJA – Gara-gara main mercon, mata sebelah kanan Toni Sujarwo (12) tidak bisa melihat. Mercon yang dinyalakannya itu meledak tepat di depan wajahnya dan membuat luka bakar pada bagian hidung, mulut, dan mata.

Istimewa

Istimewa

Kejadian tersebut bermula pada Minggu (28/6) sore. Seusai mengaji di Masjid dia menyalakan mercon sebesar batu baterai. Namun saat sumbu disulut, mercon tidak meledak. Toni pun membawa mercon tersebut ke rumah.

Karena penasaran dia pun mencoba kembali menyalakan mercon tersebut. Saat dia sedang meniup sumbu mercon yang sudah pendek, mendadak mercon tersebut langsung meledak. “Disumet pakai blarak, kan tidak ada korek. Terus meledak,” kata ibu Toni, Misem (48) saat ditemui di Rumah Sakit Sardjito.

Begitu terkena ledakan mercon, Toni pun menangis dan memanggil-manggil ibunya. “Saya waktu itu di dapur, Toni di depan rumah, terus langsung dibawa ke RSUD Wates,” ujarnya.

Sementara itu Dokter Rony Oktarizal yang menangani kasus Toni mengatakan ledakan mercon tersebut hanya melukai tiga persen dari muka Toni. Namun ini menjadi fatal karena ledakan tersebut mengenai mata sebelah kanan.

“Kalau mata sebelah kiri masih bisa lihat, kalau kanan terganggu,” tandasnya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar