Kencingi Gedung Agung, Tiga Pemuda Mabuk Dihukum Ngepel Masjid

BERITA JOGJA – Aksi konyol dilakukan oleh tiga pemuda mabuk. Seusai pesta miras di depan Gedung Agung Jogja, mereka nekat kencing di halaman Gedung Agung. Parahnya, mereka mengarahkan kencing ke halaman gedun melalui celah-celah pagar. Sialnya, tindakan mereka dipergoki oleh Kapolsek Gondomanan, Kompol Heru Muslimin dan anggotanya saat berpatroli di sekitaran Gedung Agung, Rabu (24/6) […]

BERITA JOGJA – Aksi konyol dilakukan oleh tiga pemuda mabuk. Seusai pesta miras di depan Gedung Agung Jogja, mereka nekat kencing di halaman Gedung Agung. Parahnya, mereka mengarahkan kencing ke halaman gedun melalui celah-celah pagar.

Masjid

Tiga pemuda disuruh membersihkan masjid oleh kepolisian, Kamis (25/6). (Foto: Kresna)

Sialnya, tindakan mereka dipergoki oleh Kapolsek Gondomanan, Kompol Heru Muslimin dan anggotanya saat berpatroli di sekitaran Gedung Agung, Rabu (24/6) malam. “Mereka saya pergoki saat saya sedang patroli malam dengan anggota. Saya lihat mereka semula minum, kemudian kami pantau,” katanya saat dihubungi beritajogja.id, Kamis (25/6).

Setelah menunggu beberapa saat, polisi melihat ketiga pemuda yang bernama Herlambang (22) warga Karangmojo Gunungkidul, Yulianto (18) Warga Semanu, Gunungkidul dan Andri (35) warga Sosrowijayan Wetan, Kota Jogja tersebut jalan sempoyongan ke arah pagar.

“Begitu melihat mereka kencing kami langsung bergerak dan mengamankan mereka,” ujarnya.

Dari pemeriksaan polisi, diketahui ketiganya usai menegak minuman keras oplosan. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Gondomanan. “Tidak kita tahan. Kita berikan pemahaman, supaya jangan mabuk-mabukan dan jangan kencingi Gedung Agung. Mereka hanya kami beri sanksi mengepel masjid,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar