Kepergok Polisi Ngganja di Sawah, Pamungkas Nangis Sambil Jongkok

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – U. Pamungkas terdakwa kasus narkotika jenis ganja menghadapi sidang perdananya, Kamis (12/3) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam dakwaan subsidiair mengatakan terdakwa diancam pidana sesuai Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. […]

BERITA JOGJA – U. Pamungkas terdakwa kasus narkotika jenis ganja menghadapi sidang perdananya, Kamis (12/3) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam dakwaan subsidiair mengatakan terdakwa diancam pidana sesuai Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pamungkas ketahuan menghisap ganja

Istimewa

“Dakwaan sudah cukup jelas dan sesuai pasal ancamannya maksimal empat tahun,” terang Wahyu Handono SH, selaku JPU di depan majelis hakim yang dipimpin Wiryatmi SH.

Perbuatan Pamungkas ini cukup nekad. Ia tertangkap menghisap dan membawa ganja saat negara tengah galak-galaknya memerangi narkotika. “Saya khilaf,” katanya singkat dengan mata berkaca-kaca.

Dalam dakwaan subsidiair, diketahui Pamungkas tertangkap pada November 2014 lalu. Bersama kedua temannya, Splitz dan Rondeng yang kini tengah diburu kepolisian, Pamungkas menghisap ganja di area persawahan di Sindudadi, Sleman.

Setelah puas menghisap ganja, kedua rekan terdakwa menyangui Pamungkas dengan lintingan ganja lain yang dimasukkan dalam plastik berwarna hitam. Namun apes, di tengah jalan pulang Pamungkas bertemu dengan tiga polisi dari Polres Sleman yang sudah mengintainya sejak lama.

Saat hendak digelandang ke Polres, terdakwa meronta kemudian menangis sambil jongkok.”Waktu itu saya lemes ketangkep. Saya khilaf dan menyesal,” terang Pamungkas.

Mengindahkan rasa kasihan, kepolisian tetap membawa terdakwa yang masih menangis menuju Polres “Barang bukti sudah saya hadirkan, yaitu ganja seberat 4,375 gram,” pungkas JPU.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar