Keren! UGM Kirim 43 Guru Perintis ke Papua

Oleh Jatu Raya,

43 Guru Perintis UGM ini dikirimkan ke daerah terpencil dan mengajar selama dua tahun.

BERITA JOGJA – Universitas Gadjah Mada (UGM) baru saja mengirim 43 guru perintis ke Papua. 43 guru perintis ini hasil seleksi dari 397 pendaftar dari seluruh Indonesia yang dilakukan sejak November kemarin. 43 guru perintis ini mula-bula bakal ditempatkan di Nabire dan bakal ngajar selama dua tahun ke depan.

Sebelum berangkat ke Papua, 43 guru perintis foto bareng di Rektorat UGM. (Foto: UGM)

Sebelum berangkat ke Papua, 43 guru perintis foto bareng di Rektorat UGM. (Foto: UGM)

Dari infonya Rektor UGM, Prof.Dwikorita, 43 guru perintis ini bakal mengajar dari tingkat PAUD sampai SMA di Kabupaten Intan Jaya selama dua tahun.

“Guru itu calon penggerak utama pembangunan bangsa. Program ini sendiri diselenggarakan atas kerjasama PPKK Fisipol UGM, Kabupaten Intan Jaya dan Kelompok Kerja Papua UGM,” kata Rektor cantik ini.

43 guru perintis ini enggak cuma mengajar, mereka juga kudu bisa jadi motivator handal. Soalnya, pendidikan dalam kelas saja enggak cukup buat memberikan peserta didik berani menantang dunia.

“Para guru ini harus bisa membukakan pintu buat murid-muridnya untuk bisa menjadi orang kreatif yang bakal sukses di kemudian hari,” sambung Dekan Fisipol Dr. Erwan Agus Purwanto.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar