Keseruan di Gelanggang Expo UGM 2016: Jadi Malas Pulang ke Bumi

“Pas masuk kaget sih, kok gelap. Setelah beberapa saat baru kelihatan ada bintang-bintangnya. Dan baru sadar kalau tadi lewat ruang angkasa,” kata Tegak Nurani, mahasiswa FMIPA UGM

BERITA JOGJA – Setelah sukses dengan tema “Kawah Candradimuka” tahun 2015, Gelanggang Expo UGM hadir kembali dengan tema “Galaksi”. Sejak Kamis (11/8) kemarin hingga Jumat (12/8) tadi siang, berbagai acara yang ditampilkan mampu membius seluruh mahasiswa baru (maba) UGM dan masyarakat yang datang.

Panitia Gelanggang Expo cukup cerdas dalam meramu event tahunan kali ini. Tema nge-pop yang unik, “Galaksi” dikemas dengan asyik dan cocok untuk anak muda. Tema adalah kepanjangan dari Gelanggang Beraksi (Galaksi) yang berkonsep ruang angkasa dengan maskot berpakaian astronot dengan suasana ruang angkasa yang selfiable.

Keramaian Gelanggang Expo UGM 2016 (Foto: @GelexUGM)

Keramaian Gelanggang Expo UGM 2016 (Foto: @GelexUGM)

“Pas masuk kaget sih, kok gelap. Setelah beberapa saat baru kelihatan ada bintang-bintangnya. Dan baru sadar kalau tadi lewat ruang angkasa,” terang Tegak Nurani, mahasiswa FMIPA UGM lalu tertawa.

Selain arti dari tema yang memang benar-benar melangit, tema “Galaksi” pada tahun ini turut didukung dekorasi yang apik. Dari poster penerimaan anggota baru tiap UKM sampai dekorasi ruangan.

Terdapat 50 UKM yang turut meramaikan Gelanggang Expo pada tahun ini. Masing-masing stand didesain menarik dan selalu dipenuhi pengunjung. Daya tarik satu stand dengan stan lain pun mengundang decak kagum, pun dengan pihak Rektorat yang sampai geleng kepala melihat kreativitas UKM UGM.

Sidiq Purnomo, perwakilan Direktorat Kemahasiswaan UGM pun tak segan melontarkan pujian atas kreativitas itu. “Keren begini acaranya. Semoga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan pengunjung lainnya,” pujinya usai membuka “Galaksi” di hari pertama.

Band asyik yang meramaikan Gelanggang Expo UGM 2016 (Foto:@gelexUGM)

Band asyik yang meramaikan Gelanggang Expo UGM 2016 (Foto:@gelexUGM)

Sejak hari pertama, keseruan makin terasa ketika Gelanggang Expo diramaikan oleh berbagai band dan UKM pertunjukan yang ada di UGM. Gadjah Mada Chamber Orcestra, UKM GAMA Band, UKM Unit Tari Bali, UKM UKJGS, UKM Swagayugama mengisi acara pembukaan sampai acara ini ditutup oleh Disk Jockey Rizky yang sukses mengantar klimaks.

Di hari kedua, Jumat (12/8), sebanyak 22 UKM menampilkan kebolehanya di bidang masing-masing. UKM Catur, salah satu UKM yang tampil, menantang pengunjung yang hadir di Gelanggan Expo. “Satu lawan banyak. Seru banget, pengalaman yang asyik main catur tiga kepala begini. Asyik,” terang Ihsan, mahasiswa Pascasarjana UGM yang turut meramaikan “Galaksi”.

Tantangan di UKM Catur (Foto: @gelexUGM)

Tantangan di UKM Catur (Foto: @gelexUGM)

Novita Panjaitan, Ketua Panitia “Galaksi” UGM menjelaskan bahwa event ini adalah ruang bagi maba, masyarakat, dan UKM yang ada di UGM untuk saling berinteraksi dan mengenal Gelanggang UGM. “Untuk itulah, Gelanggang Mahasiswa UGM diharapkan mampu menjadi ‘rumah bersama’ bagi mahasiswa baru ketika mereka mengenal ingin mengenal UGM lebih dekat,” bebernya.

Untuk hari ketiga, Sabtu (13/8), acara makin seru dengan bintang tamu yang hadir di Panggung Timur. Ada Sainssation, Milestone, The Scarft, Capela, Read By Tree, Cookis, Est Teh Manis, PSM UGM, Gama Band, dan pucaknya pengunjung bakal digoyang oleh musik band Everyday. Beragam keseruan, keramahan anggota UKM, dan kenyamanan tata letak event di sana bakal bikin kost atau kontrakkan tiba-tiba lenyap dalam pikiran.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar