Ketangkap Minum Miras: Polresta Jogja Terapkan Sanksi Minum di Tempat

Oleh Maya Eka,

Polresta Jogja menerapkan sanksi baru bagi para peminum minuman keras (miras) yang tertangkap saat meneguk miras.

Miras

Istimewa

BERITA JOGJA – Polresta Jogja menerapkan sanksi baru bagi para peminum minuman keras (miras) yang tertangkap saat meneguk miras. Sanksi baru tersebut adalah para peminum diwajibkan menghabiskan miras langsung di tempat. Sanksi tersebut mulai diberlakukan pada Minggu (13/12) dini hari.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Jogja, Kompol Heru Muslimin, saat menggelar razia miras di depan Gedung Agung, Minggu (13/12) dini hari kemarin, jajaran Satreskrim menangkap empat pemuda yang sedang minum miras. Keempat pemuda itu kemudian langsung disuruh menghabiskan dua botol miras yang dibawanya.

“Biar mabuk, terus sempoyongan, lalu tidur di TKP. Biar kalau bangun masyarakat tahu, ini lho akibat miras sebenarnya,” jelas Heru.

Heru menambahkan bahwa sanksi baru ini hanya akan diterapkan kepada para peminum. Sedangkan untuk para pedagang miras tetap akan dijerat dengan tindak pidana ringan.

“Sanksi minum di tempat ini baru saja kami terapkan, harapannya agar memberikan efek jera. Sampai sempoyongan dan sekalian tidur di tempat itu dan tidak berbuat kriminal,” pungkas Heru.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar