Ketua Komite II DPD RI Minta Warga Jogja Dukung Pembangunan Bandara Baru

BERITA JOGJA – Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, meminta agar warga Jogjakarta mendukung pembangunan bandara baru di Kabupaten Kulonprogo. Hal itu mengingat kondisi Bandara Adisucipto saat ini sudah tidak lagi dapat menampung jumlah penumpang dan pesawat. “Dengan jumlah parkir pesawat yang hanya ada 7, dari idealnya 14 pesawat, kebutuhan akan bandara baru sudah […]

BERITA JOGJA – Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, meminta agar warga Jogjakarta mendukung pembangunan bandara baru di Kabupaten Kulonprogo. Hal itu mengingat kondisi Bandara Adisucipto saat ini sudah tidak lagi dapat menampung jumlah penumpang dan pesawat.

Kantor Cabang Lion Air Digugat 1 M

Istimewa

“Dengan jumlah parkir pesawat yang hanya ada 7, dari idealnya 14 pesawat, kebutuhan akan bandara baru sudah sangat mendesak. Harus segera dilakukan,” ujarnya.

Ia berpandangan jika warga Jogja turut mendukung, keuntungan akan segera didapat.Sebab airport kunci kemajuan daerah sebagai pintu masuk wisata Jogja, mobiltas orang yang akan diikuti para investor.

“Pembangunan bandara baru merupakan program pemerintah. Menteri BUMN, Perhubungan, Dirut Angkasa Pura sudah memasukkan menjadi program pengembangan airport. Kami minta semua pihak untuk peduli, namun masalah hukum silakan diproses,” katanya kepada wartawan di Bandara Adisucipto, kemarin (24/6).

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar