KFC Jateng-Jogja Pakai Beras Lokal Sleman

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sleman selama beberapa terkahir tampaknya tak berpengaruh banyak pada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sidomulyo, Godean, Sleman. Pasalnya, hingga saat ini produksi beras di Gapoktan Sidomulyo cenderung stabil. Ketua Gapoktan Sidomulyo, Jumaeni, mengatakan bahwa mereka bisa menghasilkan produksi sekitar 60 ton dalam satu bulan. Jumlah ini sendiri sudah […]

BERITA JOGJA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sleman selama beberapa terkahir tampaknya tak berpengaruh banyak pada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sidomulyo, Godean, Sleman. Pasalnya, hingga saat ini produksi beras di Gapoktan Sidomulyo cenderung stabil.

KFC Jogja-Jateng Pakai beras lokal Sleman

Istimewa

Ketua Gapoktan Sidomulyo, Jumaeni, mengatakan bahwa mereka bisa menghasilkan produksi sekitar 60 ton dalam satu bulan. Jumlah ini sendiri sudah termasuk pengemasannya.”Kegiatan kita memang seputar itu dari penanaman hingga pengemasan. Di tengah cuaca seperti ini kita masih bisa stabil,” katanya , Selasa (3/3) pagi.

Jumlah produksi Gapoktan Sidomulyo sendiri menarik banyak pihak untuk menjalin kerjasama. Di antaranya yang sudah berjalan adalah dengan KFC wilayah Jateng-Jogjakarta. Pihak restoran ayam terkemuka itu sendiri akan menggunakan beras asli Sleman dalam menyajikan hidangannya. “Kita sudah kerjasama dengan KFC wilayah Jateng-Jogja, semoga ke depan Gapoktan Sidomulyo bisa jadi tuan rumah juga di wilayah sendiri, khususnya Sleman,” harap Jumaeni.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar