Kisah Daffa, Balita dengan Kanker Sebesar Bola Tenis di Matanya

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Di usianya yang baru tiga tahun, Abiyyu Daffa Purfadilah harus menghadapi penyakit kanker mata. Mirisnya kanker di mata kirinya tersebut sudah sebesar bola tenis. Tubuhnya lemah dan kurus, sehari-hari Daffa hanya bisa berbaring di kasurnya. Tenaganya seperti terkuras habis melawan kanker. Sudah hampir satu tahun ini Daffa divonis kanker mata stadium 4. […]

BERITA JOGJA – Di usianya yang baru tiga tahun, Abiyyu Daffa Purfadilah harus menghadapi penyakit kanker mata. Mirisnya kanker di mata kirinya tersebut sudah sebesar bola tenis.

Kisah Daffa

Keadaan Daffa membuat iba sejumlah pengguna Facebook. (Screen Capture: Kresna)

Tubuhnya lemah dan kurus, sehari-hari Daffa hanya bisa berbaring di kasurnya. Tenaganya seperti terkuras habis melawan kanker. Sudah hampir satu tahun ini Daffa divonis kanker mata stadium 4. Akibatnya, sejak bulan Agustus 2014 lalu Daffa kehilangan penglihatannya.

Sang ayah, Pupung Purfadilah mengatakan sebelumnya Daffa menderita infeksi mata sebelah kanan. Dia kemudian kehilangan penglihatannya akibat infeksi tersebut. Tak selang beberapa lama, mata kirinya yang divonis kanker.

“Tadinya ke Sardjito, sudah di-USG dua kali, enggak ada diagnosanya juga. Akhirnya ke YAP, di sana baru dikasih tahu kemungkinan kanker. Dan memang benar kanker stadium 4. Saya langsung lemas dengarnya,” katanya saat ditemui beritajogja.id di rumahnya di Pandak, Bantul, Senin (22/6).

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • Dwi

    Disini saya melihat kesalahan orang tua Daffa yang terlalu banyak pertimbangan, andaikata dulu , waktu infeksi cepat ditangani, mungkin sekarang tidak akan begini. sekarang malah menolak kemoterapi, nanti kalau tambah parah jangan salahkan siapa2